[Waifu Wednesday] Sanshokuin “Pansy” Sumireko

September 9, 2020 7:39 pm
[Waifu Wednesday] Sanshokuin “Pansy” Sumireko

Sebenarnya telat, karena serial ini sudah berakhir (setidaknya musim pertamanya) di tahun 2019 silam. Namun ga ada salahnya buat menulis ini sekarang. Selain itu saya juga lagi kekurangan material buat ditulis jadi wayfwed.

Gadis kacamata, hobinya baca buku di perpus, pinter nyembunyiin pesonanya. Mungkin inilah definisi singkat dari Sanshokuin Sumireko, atau yang biasa disapa sebagai “Pansy“.

Asal-usul gadis ini adalah dari serial yang berjudul Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo, diangkat dari LN dan manga yang berjudul sama. Judulnya dapat diartikan dalam bahasa sunda yang berarti “Apa cuma elu satu-satunya yang naksir sama gue?”.

Pansy adalah heroine utama dalam serial yang sering disebut sebagai Oresuki ini. Seorang gadis lugu berkacamata, yang hobinya baca buku di perpus saat jam istirahat. Tapi apa yakin cuma sebatas itu?

Bacanya sambil dengerin lagu ini gan, enak

Yang jelas, Pansy bukanlah tipikal gadis perpus semata. Dia adalah tipe permata tersembunyi spesial yang perlu kamu gali lebih dalam. Sedalam apa sih? Coba kita simak dulu ya:

+ Not your ordinary Librarian

Pansy dikenal sebagai tipikal gadis perpus pendiam yang hampir ga ada kerjaan lain selain diam di perpus dan menghabiskan waktunya membaca buku sepanjang hari. Atau setidaknya itulah yang ingin ditampilkan oleh Pansy terhadap siswa lain di sekolah.

Nyatanya? Pansy itu gadis yang bisa saja jadi tipe populer kalau dia mau. Udah mah pinter, cantik, aduhai, perhatian pula. Tapi memang Pansy itu sukanya …

+ Lowkey Mastery

before > after

Kita semua tahu kalau sebenarnya dia itu cantik naudzubillah, ditambah well-endowed pula. Tapi hebatnya dia bisa menyembunyikan semua itu sampai jarang ada orang yang tahu (setidaknya di sekolah).

Ditambah lagi seperti yang sudah saya bahas diatas, dia juga hobinya cuma di perpus. Satu-satunya tempat di sekolah yang (sayangnya) paling jarang didatangi oleh siswa, dan hampir selalu sepi. Semakin tersembunyi deh pesona keanggunan gadis yang satu ini.

Seriously though, itu perban sesak gila aslinya kalau kamu cobain beneran. Hebat si Pansy bisa nahan semua itu sepanjang hari selama di sekolah.

+ Yakin mau pindah hati?

Sekalinya perhatian sama kamu, Pansy ga bakal pindah hati. Meski kamu berkali-kali iseng-iseng berhadiah deketin cewek lain dan mencoba buat jadi fakboi. Selain perhatian, Pansy juga bakal percaya penuh sama kamu sekalinya kamu dapetin hatinya. Jadi jangan pernah kecewakan doi ya!

Layaknya pemanah yang sangat fokus terhadap targetnya, dia bakal terus fokus sama kamu sampai panah cinta tersebut berhasil menembus kerasnya hatimu.

– Agaknya Reckless

Ya emang dia udah percaya total sama kamu sih, tapi rasanya agak bahaya juga kalau kepercayaannya buta tanpa ada sedikitpun “safety measure“.

Mari kita rekap kembali, karena Pansy adalah satu-satunya gadis yang berani memancing cowok yang udah jelas punya niat buruk buat segera melakukan apa yang diniatkannya. Kode bahwa dia percaya kalau kamu akan datang buat menyelamatkan dia layaknya ksatria yang menunggangi kuda putih.

Ini serem, soalnya kalau kamu telat dikit atau gak punya nyali mah Pansy pasti udah kenapa-napa.

– Stalkingnya serem

Pansy

Apa kamu yakin masih mau pindah hati? Selain dia itu sabar dan perhatian, dia juga bisa aja nge-blackmail kamu dengan semua informasi pribadimu yang dia dapatkan dari hasil observasinya.

Udah mah paham banget sama kelakuan & sifatmu, rahasiamu dipegang pula, sebaiknya mah jangan macam-macam deh!

– Selamat bersaing!

Pansy

Yang suka sama Pansy (atau setidaknya tahu “mode aslinya” Pansy) gak cuma kamu seorang. Yah, kalau menilik dari sifat dan rupanya sih wajar lah ya kalau Pansy ini adalah permata tersembunyi yang sekalinya ada yang menemukan bakal saling tojos buat bisa mendapatkannya.

Jadi selamat berjuang buat bisa mempertahankan Pansy dari para lelaki yang memperebutkan hatinya.