Prototype Resmi Rilis Tomoyo After ~It’s a Wonderful Life~ Versi Switch

September 10, 2020 10:51 am
Prototype Resmi Rilis Tomoyo After ~It’s a Wonderful Life~ Versi Switch

Prototype resmi memasarkan novel visual karya Key, “Tomoyo After ~It’s a Wonderful Life~ CS Edition” untuk platform Nintendo Switch pada hari ini. Harga yang dipatok untuk porting versi unduhan ini adalah 3.800 yen (sudah termasuk pajak). Porting ini juga akan didukung dengan bahasa Jepang dan Bahasa Inggris.

Cerita novel visual Tomoyo After berfokus Okazaki Tomoya dan Sakagami Tomoyo. Tomoya telah lulus dari SMA dan saat ini bekerja sebagai pengumpul sampah. Ia dan Tomoyo saat ini juga melihat satu sama lain dalam hubungan percintaan, walaupun Tomoya tinggal sendirian di apartemennya. Suatu hari, ditemukan bahwa Tomoyo memiliki adik perempuan tiri bernama Mishima Tomo yang tinggal bersama ibunya, namun saat ini telah ditinggalkan. Sayangnya sudah diputuskan bahwa Tomo akan tinggal di apartemen Tomoya dalam beberapa waktu ini.

Selain bagian petualangan yang mendominasi konten dalam game, Tomoyo After juga memiliki elemen RPG. Untuk menuntaskan game secara keseluruhan, para pemain harus menyelesaikan delapan mini-game bernama “Dungeons & Takafumis” yang tersedia pada skenario tertentu saat pemainnya melanjutkan permainan.

Seiyuu yang hadir dalam Tomoyo After diantaranya:

  • Yuuichi Nakamura sebagai Okazaki Tomoya
  • Hikaru Isshiki alias Ryouko Tanaka sebagai Sakagami Tomoyo
  • Akari Sasaki sebagai Mishima Tomo
  • Soyo Asaki sebagai Mishima Yuuko
  • Chisato Suzumori alias Keiko Suzuki sebagai Kanako dan Sakagami Takafumi

Beberapa sampel CG dari versi Steam:

Leo Kashida alias Yoshihiko Kagami (Little Busters!) dan Jun Maeda (Kami-sama ni Natta Hi) berperan sebagai penulis skenario dengan dibantu oleh Tomotaka Fujii (Air) dan Yuuto Tonokawa (Rewrite). Desain karakter dibuat oleh Itaru Hinoue (Haruka Drive), sementara artis CG-nya adalah Fumio (Grisaia Trilogy). Jun Maeda juga menjadi komposer musiknya bersama dengan Shinji Orito dan Magome Togoshi.

Lia membawakan lagu pembuka yang berjudul “Light colors” dan lagu penutup yang berjudul “Life is like a melody“.

Tomoyo After dirilis oleh Key pada 25 November 2005. Rating yang digunakan adalah 18+. Kemudian Prototype mem-porting novel visual ini untuk platform PlayStation 2 pada 25 Januari 2007 dengan rating semua umur. Prototype kemudian merilis versi PSP-nya pada 19 Maret 2009. Visual Art’s sebagai perusahaan induk Key merilis novel visual ini di Steam pada 1 Juli 2016 dengan bahasa Inggris. Versi “Perfect Edition” kemudian dirilis Key pada 20 April 2018.

Sumber: Prototype