Gedung Mitsubishi Goshi Kaisha Zombie Land Saga Rusak Akibat Taifun

September 11, 2020 6:49 pm
Gedung Mitsubishi Goshi Kaisha Zombie Land Saga Rusak Akibat Taifun

Gedung Mitsubishi Gōshi Kaisha Karatsu Cabang Honkan dilaporkan mengalami kerusakan akibat Taifun No. 10 Haishen.  Untuk kalian yang belum tahun, ini adalah gedung ikonik Kota Karatsu Prefektur Saga dan model untuk rumah bergaya seri “Zombie Land Saga”. Kerusakan dilaporkan hari Senin dan sebagian atap dan kaca jendela rusak karena taifun.

Menurut NHK, topan tersebut melukai 96 orang dan menyebabkan satu kematian pada hari Senin. Hampir 430.000 rumah di wilayah Kyushu, di mana Prefektur Saga berada, masih tidak bisa mendapat akses aliran listrik.

Dulunya, bangunan ini digunakan untuk mengawasi bisnis utama perusahaan pembuatan kapal, asuransi, perdagangan, dan penambangan selama era Meiji. Sebelumnya, bangunan ini juga telah diawetkan sebagai museum sejarah dan telah ditutup pada tahun 2003 silam. Dibangun pada tahun 1908, bangunan tua ini resmi dibuka pada untuk umum pada 25 November 2018 lalu. Sekitar 1000 penggemar Zombieland Saga dari seluruh Jepang datang dan berkunjung ke rumah besar ini.

Anime Zombie Land Saga tayang perdana pada tanggal 4 Oktober 2018. Sekuelnya yaitu Zombie Land Saga Revenge masih diproduksi.

Sumber: ANN