Serialisasi Manga Satsuriku no Tenshi Resmi Berakhir

Adaptasi manga dari game “Satsuriku no Tenshi“/”Angels of Death” yang ditulis Makoto Sanada dan digambar Kudan Nazuka di majalah Monthly Comic Gene resmi berakhir pada hari ini. Media Factory sebagai penerbit telah mengkonfirmasi bahwa volume 12 atau terakhirnya akan diterbitkan pada 27 Oktober 2020.

Sinopsis:

Remaja 13 tahun bernama Rachel terbangun dan menemukan dirinya terjebak di dalam ruang bawah tanah dari bangunan tanpa penghuni. Tak memiliki ingatan apapun atau petunjuk mengenai dimana keberadaanya, ia memutuskan untuk mengelilingi gedung, dalam keadaan tersesat dan memusingkan. Dalam pencariannya, ia bertemu seorang laki-laki yang ditutupi perban. Laki-laki itu mengenalkan dirinya sebagai Zack dan ia mengayunkan sebuah sabit.

Ikatan aneh terikat diantara keduanya, diperkuat dengan janji yang aneh dan gila….

Keduanya terjebak di dalam gedung aneh, tanpa mengetahui takdir apa yang ada di dalamnya. Namun mereka bekerjasama secara keras demi mencari jalan untuk keluar…

Makoto Sanada dan Kudan Nazuka meluncurkan mangaSatsuriku no Tenshi” di majalah Monthly Comic Gene pada 15 Oktober 2015. Volume pertama manga ini diterbitkan Media Factory pada 27 Januari 2016 dan volume 12 atau terakhirnya akan terbit pada 27 Oktober 2020.

Sampul manga volume 11

Sanada dan Nazuka juga meluncurkan manga prekuel berjudul “Satsuriku no Tenshi Episode 0” di MFC Gene Pixiv pada 3 Maret 2017. Manga ini sebelumnya harus ditangguhkan serialisasinya, hingga per hari ini resmi dilanjutkan kembali. Media Factory telah menerbitkan volume ketiganya pada 28 Maret 2019. Sanada bersama dengan Negiyan kemudian meluncurkan manga 4-koma berjudul “Satsuten!” di Comic Gene.

Kina Chiren dan Makoto Sanada meluncurkan adaptasi novel dengan judul yang sama pada Juli 2016. Negiyan menjadi ilustrator novel ini. Kadokawa telah menerbitkan ketiga volume novelnya.

Adaptasi animeSatsuriku no Tenshi” telah ditayangkan pada musim panas tahun 2018. 12 episode anime ini tayang di televisi, kemudian 4 episode berikutnya tayang secara daring. Studio J.C. Staff menjadi penggarap animasinya.

Satsuriku no Tenshi” bermula dari game yang dikembangkan oleh Hoshikuzu KRNKRN dan dirilis pertama kali oleh Den Fami Nico Game Magazine pada 14 Agustus 2015 untuk platform Windows. Versi Steam game RPG Maker VX ini kemudian dirilis pada 20 Desember 2016. Versi android dan iOS dipasarkan pada 11 Oktober 2017, dan versi Nintendo Switch pada 28 Juni 2018.

Sumber: Monthly Comic Gene, Comic Natalie