[Virtual Journal] Taka Radjiman

September 15, 2020 7:44 pm
[Virtual Journal] Taka Radjiman

Memperingati setahun Nijisanji ID mengudara beserta satu tahun anniversary 3setBBQ, di minggu ini Virtual Journal akan mengulas salah satu dari anggota generasi pertamanya. Namanya sudah cukup dikenal baik dari kalangan fans vtuber lokal maupun internasional karena jam terbang serta pengalamannya yang begitu luas. Tidak usah berlama-lama lagi, inilah Virtual Journal ketiga yang mengangkat member Nijisanji ID.

CEO Mitaka Solutions, Rajanya Daging

Kenalkan, Taka Radjiman seorang eksekutif muda yang bekerja pada perusahaan aplikasi yang mengurus distiribusi daging, tepatnya Mitaka Solutions. Hidup matinya memang hanya untuk daging. Hingga kini Taka tetap eksis mempertahankan image daging dalam dirinya. Jadi jika kalian butuh sesuatu yang berkaitan dengan daging, silahkan hubungi Pak Taka.

Debut pada 13 September 2019, sudah setahun Pak Taka menghibur banyak pemirsa. Ia debut bersama dengan anggota generasi pertama lainnya yakni Hana Macchia dan ZEA Cornelia. Unit ini kemudian disebut sebagai 3setBBQ (baca: sansetbarberkiu).

Konten yang dibawakan Pak Taka kebanyakan adalah gaming, free talk dan berbagai collab yang menghasilkan banyak momen berharga. Taka juga cukup lihai dalam beradu suara di berbagai cover lagu yang dinyanyikannya. Kelebihannya adalah membuat situasi komedi yang kocak, cukup menghibur penonton dan dirinya.

Seperti ini contohnya

I mean this..

The Rise Of Takamama

Taka menfokuskan dirinya untuk streaming pada jam selepas pulang kantor. Dirinya juga sering terlihat dengan Riksa dan Amicia yang sering mengudara pada jam seperti ini. Bahkan Taka sering dikaitkan dengan Cia oleh para fans, kadang termasuk dirinya sendiri. Namun sejatinya Pak Taka sangat dengan dekat dengan semua anggota Nijisanji ID.

Inilah mengapa ada istilah Takamama muncul. Taka diusung sebagai sosok panutan karena kedewasaannya dan juga pengalaman vtuber yang lebih senior karena dia termasuk anggota generasi pertama serta umur yang paling tua diantara 3setBBQ, seharusnya demikian. Apalagi Taka memimpin perusahaannya sebagai CEO, jelas leadershipnya bisa diandalkan tapi ini tidak membuat Taka menjadi pemimpin mutlak Nijisanji ID.

Keluarga bahagia. Ini adalah momen jarang dimana Taka dianggap sebagai papa daripada mama.

Panggilan Takamama ini tidak hanya datang dari member Nijisanji ID. Beberapa virtual youtuber dari luar negeri juga memanggil Taka dengan sebutan Takamama. Sebut saja Hoshikawa Sara dari Nijisanji cabang asli Jepang dan Hoshimi dari VirtualReal Nijisanji cabang China yang pernah menyebut Taka dengan sebutan ini.

Mr. Worldwide

Ketenaran Taka memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dirinya sering terlibat dalam collab dengan virtual youtuber cabang negara lain seperti yang sudah disebutkan diatas. Beberapa collab internasionalnya menghasilkan momen-momen clippable seperti yang tertera dibawah ini.

Takamama sedang mengasuh anak-anaknya

Mou daijoubu, Naze nara.. Taka ga kitta!

Deleted archived

Tidak hanya sebatas VTuber saja, namun Taka juga membuat suatu acara yang disebut “After Night Work Live“. Program ini membahas beberapa topik dengan Taka bertindak sebagai MC dan kadang ditambah dengan kedatangan bintang tamu. Para narasumber yang adalah tokoh asli dari dunia nyata yang sudah kompeten dalam bidangnya.

Taka juga terlibat dalam event otaku besar seperti Creator Super Fest 2019 dan untuk Creator Super Stream 2020 sebagai host. Dan tentu saja Taka juga masuk dalam event yang aktif diadakan Nijisanji seperti Nijisore saat Ramadhan, Nijilomba 17-an, sampai perayaan 1st anniversary yang baru-baru diadakan pada channel resmi Nijisanji ID.

Save the best for the last, most awkward international collab ever

Masih banyak lagi momen seru lainnya yang dibuat Pak Taka selama streaming. Kamu bisa mengeceknya di channel youtubenya langsung untuk melihat keseruan streaming dari Pak Taka. Ketika artikel ini dirilis, seharusnya ada streaming perayaan setahunnya 3setBBQ menghibur kita semua.

Jadilah Sobat Lobak, istilah baru untuk fans Pak Taka Radjiman yang semula bernama Sobat Sukses namun terganti karena kesalahan pengucapan yang berujung validasi ulang nama fans. Terima kasih Pak Taka untuk segala jerih payahnya dalam memberikan konten yang menyenangkan untuk ditonton semua.

Virtual Journal edisi kali ini berakhir sampai disini.

Taka Radjiman Links

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCZ5dNZsqBjBzbBl0l_IdmXg/featured

Twitter: https://twitter.com/Taka_Radjiman

Facebook: https://www.facebook.com/takaRadjiman

Terima kasih untuk para Clippers: Vtuber ID Subs, Megu Min, Clover Subs, Chocochips Subs, blackbird14