Satu Lagi Aplikasi Manga Romantis Legal Berbahasa Indonesia, Komik Cinta Romantis

September 16, 2020 4:14 pm
Satu Lagi Aplikasi Manga Romantis Legal Berbahasa Indonesia, Komik Cinta Romantis

Aplikasi baca manga legal memang bukan sesuatu yang belum lumrah di era modern ini, bahkan saat JOI membuat kompilasi aplikasi untuk manga legal pun kami hanya berhasil menemukan 3 aplikasi saja. Itupun salah satunya merujuk ke aplikasi yang lebih banyak memuat manhwa yang berasal dari Korea dan memiliki orientasi vertikal supaya lebih mudah dibaca lewat perangkat mobile. Namun saat admin JOI membaca-baca komentar kawan-kawan di media sosial, salah satu komentar dalam artikel tersebut bertanya mengenai keberadaan aplikasi untuk baca manga shoujo.

Memang kebanyakan dari aplikasi manga yang dimuat dalam artikel tersebut bertema shounen, karena selain dimililki oleh Shueisha (Jump) dan Kadokawa, belum ada perusahaan lain yang membuka aplikasi untuk membaca bukunya secara legal. At least sampai saat ini, karena di bulan ini baru saja diluncurkan satu lagi aplikasi untuk membaca manga secara legal. Sekaligus untuk menjawab pertanyaan pembaca JOI, apakah tidak ada aplikasi manga untuk manga bertema shoujo. Sambut, Komik Cinta Romantis yang seperti nama aplikasinya, akan memuat komik-komik romantis yang diterbitkan oleh Harlequin Comics.

Kalau kamu suka komik romantis dan memperhatikan di pojok kanan atas situs JOI ada banner dari Romance Comics, kamu pasti sudah fasih dengan isi aplikasi yang satu ini. Karena aplikasi Komik Cinta Romantis (selanjutnya akan disingkat KCR) adalah aplikasi buatan Harlequin Comics.

KCR memuat semua komik-komik dari penerbit Harlequin Comics dengan bahasa Indonesia, dan ada RATUSAN komik yang bisa kamu baca langsung dari aplikasi ini. Walaupun karena aplikasi ini legal, maka untuk membaca kebanyakan komiknya harus dengan membayar, kamu juga bisa membaca free preview dari manga-manga di dalamnya selain konten-konten manga gratis yang memang disuguhkan untuk menarik pembaca. Kamu juga tidak perlu takut akan kehabisan bahan bacaan karena setiap hari selalu ada komik baru yang diterbitkan oleh Harlequin Comics. Jadi selalu ada yang baru untuk kamu nantikan setiap minggunya.

Nggak yakin kalau komiknya bagus? KCR juga memiliki fitur “free preview” di mana pembaca bisa membaca setengah dari komik tersebut dan menentukan apakah mereka terbuai dengan ceritanya atau tidak. Kalau tidak yakin, masih banyak komik lain dan juga preview-preview komik lain yang menunggu. Kalau kamu juga ingin menghemat, disediakan program subscription dari situs mereka.

Tidak lupa bagi kamu yang mendaftarkan diri untuk pertama kalinya di KCR akan mendapatkan bonus 10.000 koin! Koin yang diberikan oleh KCR ini bisa kamu gunakan untuk membeli komik-komik yang kamu inginkan. Lumayan dong buat test drive baca manga-nya.

Saat ini KCR hanya tersedia bagi pengguna iOS saja, dan kamu bisa menggunakan metode pembayaran Apple manapun untuk membeli komik dalam KCR. Saat ini KCR hanya tersedia bagi para pengguna iOS saja dan masih belum ada informasi lebih lanjut apakah KCR akan tersedia juga bagi para pengguna Android di masa depan.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial dari Harlequin Comics ID lewat tautan-tautan di bawah ini untuk mendapatkan informasi terdepan seputar komik-komik romantis dari Harlequin Comics.

Informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan lewat tautan berikut ini: https://www.romancecomics.com/information/komik_cinta_romantis