Penyanyi Anisong Maon Kurosaki & Sayaka Kanda Bentuk Unit ALICes

September 23, 2020 2:06 pm
Penyanyi Anisong Maon Kurosaki & Sayaka Kanda Bentuk Unit ALICes

Penyanyi anisong Maon Kurosaki dan eks vokalis TRUSTRICK, Sayaka Kanda umumkan pembentukan unit duo bernama ALICes pada hari Selasa (23/09). Akun Twitter, Instagram, dan kanal Youtube duo ini juga telah dibuka secara publik. Video perkenalannya juga telah dipublikasi dan info berikutnya terkait perilisan musik duet ini akan diungkap dalam waktu dekat.

Maon Kurosaki lahir pada 13 Januari 1988. Ia sudah mahir menyanyi sejak masih bersekolah dasar dan orang tuanya mendukung bakatnya sejak kecil. Karirnya sebagai penyanyi dimulai di Akihabara di sebuah panggung dan bar bernama Dear Stage pada Januari 2008. Produser musik Akihiro Tomita menyadari kemampuan bernyanyi Kurosaki, dan ia kemudian menjadi produsernya setelah membubuhkan tandatangan kontrak dengan NBCUniversal Entertainment Japan. Selain sebagai penyanyi, ia juga menjadi model gravure sampul novel “Maid Road Reload” pada tahun 2010.

Debut albumnya “H.O.T.D.” dirilis pada 22 September 2010. Dalam album ini terdapat 12 lagu tema penutup dari anime “Highschool of the Dead”. Single pertamanya, “Magic World” dirilis pada 24 November 2010 dan menjadi lagu tema penutup pertama dari serial anime “Toaru Majutsu no Index II”. Hingga tahun 2019, Kurosaki telah merilis lima album orisinal, satu mini album, satu kompilasi album, satu best album, dan 15 single.

Kanda Sayaka adalah seorang penyanyi sekaligus seiyuu yang lahir pada 1 Oktober 1986 dan merupakan buah hati dari aktor legendaris Masaki Kanda dan penyanyi pop klasik Seiko Matsuda. Saat kecil ia bersekolah di sekolah pemerintah Jepang di Los Angeles dan sempat berkarir sebagai aktris di masa kecilnya. Ia memulai debutnya sebagai seiyuu dengan memerankan karakter Adenokouji Nadeshiko dari serial Binbougami ga! pada tahun 2012. Pada tahun 2014, ia bersama gitaris Billy membentuk duo bernama TRUSTRICK dan telah merilis 3 album hingga mereka menangguhkan aktivitas mereka pada Desember 2016. Pada April 2019, duo ini resmi dibubarkan. Bersama TRUSTRICK, ia dan Billy telah merilis tiga album dan empat EP. Sebagai penyanyi solo, ia telah merilis tiga album.

Sumber: ALICes