Vol. 1 Adaptasi Manga dari Novel Daten no Kugami -SLASHDOG- Resmi Terbit

September 23, 2020 8:56 am
Vol. 1 Adaptasi Manga dari Novel Daten no Kugami -SLASHDOG- Resmi Terbit

Volume pertama adaptasi manga dari novel karya Ichiei Ishibumi dan Kikurage,Daten no Kugami -SLASHDOG“/”Daten no Inugami -SLASHDOG” resmi diterbitkan hari ini. Adaptasi manga ini mulai berjalan dengan format bulanan sejak 26 Desember 2019. Novelnya sendiri juga mulai dipasarkan kembali dari volume pertama hingga ketiga.

Sampul dan halaman berwarna manga volume pertama:

Sinopsis “Daten no Kugami -SLASHDOG-“:

Mengidap demam tinggi, Tobio Ikuse, siswa SMA kelas dua terpaksa gagal mengikuti wisata sekolah di kapal pesiar yang mewah bersama teman sekolahnya. Empat hari kemudian, Tobio mendengar berita tentang hilangnya guru-guru dan teman kelas duanya dari sekolah, dan itu membuat hatinya hancur.

Beberapa bulan setelah insiden tersebut, Tobio yang secara berangsur sembuh dari kehilangan teman-temannya, tiba-tiba berhadapan dengan salah satu dari mereka lagi. Mencari rekannya yang hilang bernama Sasaki, Tobio akhirnya dapat menemuinya, namun dibuat terkejut dengan Sasaki dan monster reptil yang menyerangnya secara bersamaan.

Terpojok oleh monster, Tobio diselamatkan oleh penyintas lain dari kapal pesiar, Natsume Minagawa, yang kemudian memberinya telur sebelum berpisah.

Kemudian di malam itu, Tobio menemukan dirinya diserang (lagi) namun kali ini oleh dua orang dengan monster masing-masing. Di tengah kekacauan yang memuakkan ini, diluar jangkauan Tobio munculah seekor anjing yang menyelamatkannya. Pasca menyelamatkan diri dari dua monster, Natsume sekali lagi mendekati Tobio sebelum ia memutuskan untuk membawanya ke lokasi persembunyian.

Novel “Daten no Kugami -SLASHDOG” merupakan prekuel dari novel ringan “High School DxD” yang keduanya dikarang oleh Ichiei Ishibumi. “Daten no Kugami – SLASHDOG-” merupakan versi reboot dari novel berjudul “SLASHDØG” yang dirilis pada Agustus 2006. Novel ini hanya dirilis dalam satu volume sebelum resmi dibatalkan serialisasinya akibat dari kurangnya popularitas.

Sampul novel volume ketiga

Ishibumi kemudian merubah judul “SLASHDØG” menjadi “Daten no Kugami -SLASHDOG-” dan serialisasinya tayang di situs Fantasia Beyond pada 10 Juli 2014 hingga 10 Maret 2015. Novel ini kemudian dirilis di situs novel Kakuyomu pada tahun 2016. Popularitas di Kakuyomu membuat Kadokawa melisensi kembali serial novel tersebut dan menggunakan label Fujimi Fantasia Bunko sebagai penerbit novel ringannya. Kikurage kemudian ditunjuk sebagai ilustrator novelnya dan Miyama-Zero menjadi desainer karakter orisinalnya. Volume pertama terbit pada 20 November 2017, volume kedua pada 20 Maret 2018, dan volume ketiga pada 20 Desember 2018. Sampul volume ketiga novel ini dapat kalian lihat di atas paragraf ini.

Adaptasi mangaDaten no Kugami -SLASHDOG-” mulai berjalan pada edisi Februari majalah Monthly Comic Alive yang diterbitkan pada 26 Desember 2019. Kikurage yang menjadi ilustrator novelnya, mengemban predikat sebagai mangaka adaptasi ini.

© Ichiei Ishibumi, Kikurage/Kadokawa

Sumber: Comic Alive