Novel Visual Aikagi 2 Versi PlayStation 4 Resmi Dirilis Entergram

September 24, 2020 5:50 pm
Novel Visual Aikagi 2 Versi PlayStation 4 Resmi Dirilis Entergram

Setelah merilis “Ai Kiss“, Entergram pada hari ini juga merilis porting novel visual karya Azarashi Soft, “Aikagi 2” untuk platform PlayStation 4. Rating yang digunakan adalah 15+ dan khusus menggunakan bahasa Jepang.

Aikagi 2, novel visual pendek dengan tema percintaan ini pertama kali dirilis Azarashi Soft pada 26 April 2019. Rating yang digunakan adalah 18+. Novel visual ini masih berhubungan serial novel sebelumnya yaitu Aikagi.

Entergram menyediakan dua versi perilisan untuk novel visual ini yaitu edisi reguler dan edisi terbatas. Edisi reguler dihargai 3.080 yen saja. Sementara edisi terbatas dihargai 7.480 yen dengan bonus sebuah tapestry berukuran B2 bergambar Ayano Sumeragi, heroine novel visual ini. Sampel ilustrasi tapestry-nya juga dapat kalian lihat di bawah paragraf ini. Tak hanya tapestry, bonus juga termasuk sebuah CD lagu tema dari novel visualnya.

Sinopsis Aikagi 2:

Ini musim semi

Awal yang baik dari semester baru untuk sang protagonis—– atau seharusnya begitu, sampai wali kelas secara tiba-tiba memanggilnya.

Sepertinya teman masa kecilnya, Ayano Sumeragi, tidak berangkat ke sekolah di semester ini. “Apakah sesuatu terjadi dengannya?”, sang protagonis keheranan bercampur kecemasan.

Sang protagonis pergi ke rumah Ayano atas permintaan wali kelasnya. Yang ia temukan adalah teman masa kecilnya hidup layaknya seorang NEET. Ia lupa bahwa sekolah telah dimulai, dikarenakan ia terlalu perhatian terhadap permainan video gamenya.

Tentunya Ayano mendapatkan respon dari orang tuanya setelah menemukan hal tersebut. Akan tetapi, ia mungkin akan tetap hidup sendiri secara independen dengan beberapa syarat:

  1. Ia harus mendapatkan nilai 90 dalam semua mata pelajaran pada tes minggu depan,
  2. Ia tidak diperbolehkan untuk terlambat ke sekolah.

Situasi yang menyia-nyiakan bagi Ayano.

Ia membayar apa yang menjadi kesalahannya, dan sayangnya, sangat kasihan untuk dilihat. Sang protagonis menawarkan bantuan kepada Ayano dikarenakan alasan tersebut. Ia menawarkan bantuan dalam belajar dan membangunkannya setiap hari.

“Tolonglah, hanya kamu satu-satunya yang dapat kuandalkan!”

Begitulah protagonis kita memulai hidup bersama dengan teman masa kecilnya yang NEET.

Beberapa sampel CG Aikagi 2:

Seiyuu untuk Ayano Sumeragi adalah Haruka Sora alias Eri Sendai. Sendai dikenal juga sebagai seiyuu dari karakter Touka Takanashi dari serial “Chuunibyou demo Koi ga Shitai!“.

Momiage Lupin-R (Aikagi) menyusun skrip skenario novel visual berdurasi ini. Gintarou (Sengoku † Koihime ~Otome Kenran ☆ Sengoku Emaki~) menjadi artist CG-nya, sementara Marotaro (Aikagi) menjadi artist CG khusu chibi-nya. Himawari Amami (Aibeya) menjadi sutradara novel visual ini. Kashiko bersama dengan Ebi Cury Hakushaku berperan sebagai komposer musik latar belakangnya. Sementara Yuuya Saitou menjadi komposer tema utamanya. #Erotic Oonshima, band rock dari Tokyo membawakan lagu tema pembuka yang berjudul “Kitto Yuujou“.

Sumber: Entergram