Yoshitaka Ushiki Pastikan Manga Yumekui Merry Berakhir dalam 2 Bab

September 25, 2020 1:23 pm
Yoshitaka Ushiki Pastikan Manga Yumekui Merry Berakhir dalam 2 Bab

Yoshitaka Ushiki melalui akun Twitter-nya menginformasikan bahwa manga karyanya, “Yumekui Merry” akan segera berakhir dalam dua bab/episode lagi. Informasi ini juga diungkap oleh akun Twitter resmi dari majalah Manga Time Kirara pada hari Kamis kemarin. Sehingga serialisasi manga yang sudah berjalan selama 12 tahun ini akan berakhir pada edisi Januari 2021 majalah Manga Time Kirara Forward.

Sinopsis Yumekui Merry“:

Yumeji memiliki kemampuan untuk memprediksi mimpi seseorang berdasarkan rona aura yang mengelilingi mereka saat ia melihatnya diantaranya jari-jarinya. Kemampuannya masih kasar, namun saat ia melihat aura gelap, ia mengetahui apa yang orang tersebut akan lihat di malam hari, sebuah mimpi buruk. Yumeji memiliki mimpi buruk sendiri akhir-akhir ini, dimana ia dikejar oleh tentara kucing yang tak pernah berakhir hingga ia terbangun. Namun saat seorang gadis aneh bernama Merry jatuh ke dalam kehidupannya, pengalaman Yumeji dengan mimpi-mimpi kian aneh dan membahayakan saat ia memutuskan untuk membantu Merry kembali ke dunia mimpi dari disanalah ia berasal.

Yoshitaka Ushiki meluncurkan mangaYumekui Merry” di majalah Manga Time Kirara Forward pada 10 Agutus 2008. Houbunsha mulai menerbitkan volume pertamanya pada 27 Oktober 2008. Volume ke-23 manga ini telah diterbitkan pada 12 Juni 2020. Manga ini menjadi manga pertama yang serialisasinya berjalan di majalah yang sama selama lebih dari 10 tahun. Tak hanya itu, manga ini juga menjadi manga pertama dari majalah Manga Time Kirara Forward yang telah diterbitkan lebih dari 10 volume.

Manga sudah diterbitkan di Indonesia hingga jilid 14 oleh Elex.

Sampul manga volume 23 © Ushiki Yoshitaka, Houbunsha

Adaptasi animeYumekui Merry” telah ditayangkan pada musim dingin tahun 2011 dan berjalan sebanyak 13 episode.. J.C. Staff memproduksi animasinya. Anime ini disutradarai Shigeyasu Yamauchi (Kimi no Iru Machi) serta disusun skenarionya oleh Hideki Shirane (DanMachi Series).

Sumber: Yoshitaka Ushiki, Manga Time Kirara