Animasi Pembuka Game Ryuuou no Oshigoto Diperlihatkan

September 29, 2020 10:22 am
Animasi Pembuka Game Ryuuou no Oshigoto Diperlihatkan

Entergram resmi merilis animasi pembuka adaptasi game dari novel karya Shirow Shiratori dan Shirabi, “Ryuuou no Oshigoto” pada hari Senin kemarin (28/09). Lagu tema berjudul “To Sonosaki” yang dibawakan oleh Machico juga diperdengarkan dalam animasi ini. Game ini akan dirilis pada 26 November 2020 di Jepang dan dikhususkan untuk platform PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Selain Machicoseiyuu Itou Miku juga akan mengisi lagu tema penutup game ini yang berjudul “One’s Heart“.

Sampul edisi reguler:

Ryuuou no Oshigoto

Sampul edisi terbatas:

Ryuuou no OshigotoTangkapan layar dari pratinjau gamenya:

Ryuuou no Oshigoto

Sinopsis:

Ryuuou no Oshigoto! menceritakan seorang remaja laki-laki bernama Yaichi Kuzuryuu yang memiliki predikat sebagai pemain shogi terkuat dalam sejarah, dan memegang gelar “Ryuo” (Raja Naga). Pada suatu hari, seorang siswi sekolah yang dasar yang menyukai shogi, Ai Hinatsuru muncul dihadapan Yaichi dan memberitahu bahwa dia telah berjanji untuk menjadi masternya. Namun apakah janji tersebut pernah dibuat? Kemudian dimulailah hubungan antara sang master dengan siswinya!

Siapa yang dapat menandingi level intensitas dan semangat mereka dalam bermain shogi?

Shirow Shiratori meluncurkan novel “Ryuuou no Oshigoto!” sebagai bagian dari proyek perayaan 10 tahun label penerbit SB Creative, GA Bunko. Shirabi kemudian ditunjuk sebagai ilustrator novelnya dan kelompok Shogi Osaka berperan sebagai pengawas konten shogi-nya.. Volume pertamanya diterbitkan GA Bunko pada 12 September 2015. Volume ke-13nya terbit pada 6 Agustus 2020, dan volume ke-14nya dijadwalkan terbit pada 15 Februari 2021. Sebuah drama CD akan dibundel dalam edisi spesial volume ke-14nya.

Ryuuou no Oshigoto

Shiratori dan tim editorial GA Bunko awalnya akan menamatkan novel ini di volume kelima karena penjualannya yang tidak sesuai ekspektasi. Namun penjualannya tiba-tiba melonjak setelah volume kelimanya terbit, dan rencana ditamatkannya novel ini akhirnya dibatalkan. Penjualan novelnya kini telah melewati angka 1,5 juta eksemplar pada pertengahan tahun 2019.

Kazuki dan Kogetaokoge meluncurkan manga “Ryuuou no Oshigoto” di majalah Young Gangan miilik Square Enix pada Oktober 2015. Volume ke-10 atau terakhir manganya telah dipasarkan pada 9 Agustus 2019.

Sebuah adaptasi anime juga telah dibuat oleh studio Project No. 9. Anime ini tayang pada musim dingin 2018 (8 Januari 2018- 26 Maret 2018). Shinsuke Yanagi (Ro-Kyu-Bu! SS) berperan sebagai sutradara dan skrip cerita dibuat oleh Fumihiko Shimo (Clannad).

© Shirow Shiratori, Shirabi, Softbank Creative/Entergram

Sumber: Gematsu