Seiyuu Operator Jaye dari Arknights, Yuusuke Shirai Positif COVID-19

October 1, 2020 12:23 pm
Seiyuu Operator Jaye dari Arknights, Yuusuke Shirai Positif COVID-19

Agensi talenta EARLY WING mengumumkan pada Kamis siang (01/10) bahwa seiyuu Yuusuke Shirai dinyatakan positif terinfeksi coronavirus. Yuusuke juga telah mengeluarkan pernyataan terkait berita ini. Ia harus beristirahat secukup mungkin demi kesehatan dan keselamatannya saat ini.

Pernyataan agensi Yuusuke Shirai, EARLY WING:

Kali ini dapat dikonfirmasi bahwa Yuusuke Shirai, yang bernaung dalam agensi kami, telah dinyatakan positif setelah menjalani tes PCR untuk mendeteksi infeksi coronavirus.

Yuusuke Shirai sempat mengalami demam, sehingga kami merawatnya dan menyarankan untuk rehat dari pekerjaannya.

Saat ini ia tak menunjukan gejala dan kami akan mengupayakan perawatan medis sesuai anjuran dari pusat kesehatan dan dokter spesialis.

Kami akan tetap memprioritaskan akan keselamatan dari seluruh pihak terkait termasuk anggota seiyuu, staf, dan penggemar, dan akan mengimplementasikan pencegahan infeksi dan penyebaran (coronavirus) dalam jangka panjang.

Kami memohon maaf atas kekhawatiran dan ketidaknyamanan bagi pihak terkait dan para penggemar.

EARLY WING Co., Ltd.

Pernyataan dari Yusuke Shirai:

Saya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Pertama-tama, saya hanya didiagnosa memiliki gejala demam, namun dari hasil tes, saya mendapat reaksi positif.

Walaupun tidak memiliki gejala, saya saat ini beristirahat dan berusaha mencoba untuk menyampaikan suara dan penampilan terbaik secepatnya.

Terima kasih atas dukungannya

Yuusuke Shirai

Yuusuke Shirai lahir pada 18 Januari 1986 di kota Saku, Prefektur Nagano. Seiyuu bergolongan darah A ini terinspirasi menjadi seiyuu setelah menonton anime sejak masih kecil bersama saudara laki-lakinya. Setelah menjalani sekolah vokasional, Yuusuke bergabung dengan pusat pelatihan narator. Debutnya sebagai seiyuu dengan memerankan karakter minor seorang siswa dalam serial anime “Mirai Nikki”. Peran penting pertamanya kemudian ia dapatkan setelah memerankan karakter Giorgio dari “Arcana Familia: La Storia della Arcana Famiglia” di tahun 2012. Yuusuke kemudian tampil reguler di setiap tahunnya dalam berbagai franchise, seperti:

  • Io Naruko (Binan Koukou Chikyuu Boueibu LOVE!)
  • Ramuda Amemura (Hypnosis Mic: Division Rap Battle – Rhyme Anima)
  • Yamato Nikaidou (IDOLiSH7)
  • Masaki Uehara (Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai)
  • Souji Koga (Omiai Aite wa Oshiego, Tsuyoku na, Mondaiji.)
  • Soujin (Show by Rock!!)
  • Haruna Wakazato (The iDOLM@STER SideM)
  • Tora Kiso (Uchi Tama?! Uchi no Tama Shirimasen ka?)

Selain sebagai seiyuu, Yusuuke Shirai juga menjalani bisnis barunya sebagai wirausaha dalam bisnis apparel bernama MIDORI. Bisnis ini ia luncurkan sejak Januari 2020. Yuusuke juga memiliki hobi bermain sepak bola, bowling, dan darts. Ia mengakui bahwa dirinya adalah penggemar dari klub Livepool FC setelah menonton laga final UEFA Champions League 2004/2005. Yusuke juga aktif sebagai YouTuber sejak Maret 2020.

Kami segenap kru Jurnal Otaku Indonesia berharap atas kesembuhan Yuusuke Shirai dan semoga tak ada pihak atau individu lain yang terjangkit coronavirus.

Gambar: Banner, 1

Sumber: EARLY WING