NekoNyan Segera Rilis Aokana EXTRA1 di Steam pada Awal November

October 5, 2020 6:10 pm
NekoNyan Segera Rilis Aokana EXTRA1 di Steam pada Awal November

NekoNyan resmi memperbaharui tanggal rilis novel visual karya Sprite, “Aokana EXTRA1“/Ao no Kanata no Four Rhytm EXTRA1” dalam halaman penjualan Steam-nya hari ini. Diungkap bahwa versi Steam novel visual ini akan dirilis pada 6 November 2020. Versi Steam ini akan didukung dalam bahasa Jepang, Inggris, Aksara Han Tradisional dan Sederhana.

Sinopsis “Aokana EXTRA1“:

Kakak tingkat yang ia puja.

Kakak tingkat yang ia cintai.

Teman-temannya yang menjadi tempat mencurahkan kekhawatirannya dan melakukan hal yang terbaik.

Dengan hanya membutuhkan sedikit keberanian, dia dapat menjalin hubungan spesial dengan orang-orang lain.

Mashiro berpikir dia telah mencapai akhir yang membahagiakan. Namun, dia sendiri nyaris lulus dari kelasnya. Dia juga kalah dalam pertarungan makanan manis dengan Rika dan Arika. Tidak hanya itu, Misaki dan Asuka juga membuat penyataan bahwa mereka adalah kekasihnya Masaya!? Dengan keadaan ini, kakak tingkatnya dapat diambil darinya, ia harus mengulang kelas, dan Mashiro Udon akan bangkrut!? Ibu Mashiro, Botan tiba-tiba memberi saran kepada anaknya untuk mengajak kencan semalaman dengan Masaya. Mashiro menyatakan akan membuat bento yang enak untuknya dan berdandan lebih cantik. Dengan bantuan yang lainnya, dia belajar dengan giat untuk menaikan kualitas femininnya sebelum pergi berkencan. Apakah keduanya dapat mencapai akhir bahagia yang sesungguhnya!?

Seiyuu yang mengisi suara di novel visual “Aokana EXTRA1” di antaranya:

  • Mito Sera sebagai Mashiro Arisaka
  • Miyako Suzuya sebagai Madoka Aoyagi
  • Mako Mishiro sebagai Rika Ichinose
  • Homi Momoi sebagai Minori Hosaka
  • Emi Yamato sebagai Botan Arisaka
  • Natsu Sawata sebagai Asuka Kurashima
  • Hiori Hizuki sebagai Arika Okoze
  • Charlie Umesaki sebagai Kazunari Shindou
  • Yuri Konno sebagai Misaki Tobisawa

Sampel CG:

  

Skenario cerita “Ao no Kanata no Four Rhytm EXTRA1” ditulis oleh Kazuya. Kemudian Suzumori dan Kotori Niwa berperan sebagai ilustrator. Sementara itu lagu pembuka dibawakan oleh KOTOKO dengan judul “One Small Step” dan lagu penutup dibawakan oleh Mito Sera dengan judul “Happy Tomorrow”.

Novel visual Ao no Kanata no Four Rhytm mulai dirilis di Jepang pada 28 November 2014 oleh developer Sprite. Tidak hanya dirilis untuk platform PC, novel visual ini juga tersedia di PS Vita, PS4, Nintendo Switch dan Android. Namun selain perilisan untuk platform PC, rating yang digunakan adalah 15+. NekoNyan kemudian melisensi novel visual ini untuk dirilis di Steam. Kemudian side story berjudul AoKana EXTRA1 yang berfokus pada Mashiro Arisaka dirilis pada 30 Juni 2017.

Aokana mendapat adaptasi anime 1 cour oleh studio Gonzo. Anime ini mulai mengudara pada 12 Januari 2016. Adaptasi manga pendek juga didapatkan dengan publikasinya pada majalah Comp Ace milik Kadokawa Shoten. Manga ini hanya dirilis dalam 1 volume berisikan 5 chapter yang dibuat oleh Hideyu Tougarashi.

Sprite, selaku developer utama dari seri novel visual ini telah menutup operasi mereka secara resmi pada Maret 2019 lalu. Namun mereka kembali mengaktifkan operasi pada November lalu, dan langsung mengumumkan perencanaan produksi “Ao no Kanata no Four Rhythm EXTRA2“.

Sumber: Steam