Seiyuu Tao dari Noblesse, Masatomo Nakazawa Terinfeksi COVID-19

October 6, 2020 10:31 am
Seiyuu Tao dari Noblesse, Masatomo Nakazawa Terinfeksi COVID-19

Agensi talenta Haikyou mengumumkan pada hari Senin (05/10) bahwa seiyuu Masatomo Nakazawa telah terinfeksi coronavirus. Berdasarkan pengumuman tersebut diungkap bahwa Nakazawa tidak menunjukan gejala infeksi sebelumnya dan kini telah dalam penanganan medis.

Dari twit Masatomo Nakazawa sendiri, ia mengungkap bahwa dirinya sempat mengalami sakit pada bagian perut dan didiagnosa menderita gastritis oleh dokter. Sebagai langkah pencegahan infeksi coronavirus, ia kemudian mengikuti tes dan mendapatkan hasil positif pada hari Minggu kemarin (04/10).

Agensi Haikyou sudah mengidentifikasi orang-orang yang sempat kontak secara dekat dengan Masatomo Nakazawa dalam agensinya. Kini agensi telah merespon dengan mengikuti panduan dari pusat kesehatan. Kesehatan dan keselamatan talenta, staf dan penggemar kini sangat diprioritaskan.

Masatomo Nakazawa lahir di Distrik Nerima, Metropolis Tokyo pada 14 Februari 1983. Nakazawa sendiri adalah kerabat dari seiyuu Rika Morinaga. Seiyuu yang memiliki golongan darah O ini awalnya harus keluar dari perkuliahannya di Nihon University, Fakultas Seni. Saat ia masih berkuliah saat itu, ia sudah bergabung dalam agensi Ken Production, namun kemudian keluar untuk menjadi pekerja lepas. Ia memulai debutnya sebagai seiyuu anime pada tahun 2003 dengan memerankan peran minor dalam serial animeAi Yori Aoshi“. Hingga tahun 2009, Nakazawa lebih aktif sebagai aktor drama panggung hingga peran seiyuu berikutnya datang. Nakazawa biasa menggunakan nama samaran Manaka Sawa untuk perannya dalam proyek novel visual.

Beberapa karakter yang ia perankan suaranya diantaranya:

  • Clear (Dramatical Murder)
  • Haruki Nakayama (Given)
  • Kenji Futakuchi (Haikyuu!!)
  • Marco Nogata (FLCL Progressive)
  • Tao (Noblesse)
  • Baro Barows (Kyojinzoku no Hanayome)

Sumber: ANN, Haikyou