Khara Klarifikasi Bahwa Evangelion: 3.0+1.0 Tidak Memiliki Durasi 6 Jam

October 8, 2020 7:26 pm
Khara Klarifikasi Bahwa Evangelion: 3.0+1.0 Tidak Memiliki Durasi 6 Jam

Film “Evangelion: 3.0+1.0 (Shin Evangelion Gekijō-ban :||)” melalui akun Twitternya telah merayakan ulang tahun ke-25 dari seri ini. Hanya saja salah satu gambar untuk perayaannya menimbulkan kesalahpahaman yang menyebabkan fans mengira film terbarunya akan memiliki durasi 6 jam.

Ini disebabkan oleh gambar terakhir, yang menunjukkan timecode yang secara efektif menunjukkan 6 jam. Walaupun dulu diestimasi film akan tayang selama 2 jam. Ini sebenarnya waktu yang cukup umum di produksi media, namun agar tidak membuat misinformasi lebih marajelela Khara menekankan bahwa “film EVA 6 jam itu tidak mungkin”.

Timecode adalah peninggalan perekaman era analog, di mana film masih direkam via pita film dengan kapasitas 1 jam dan sudah jarang dilakukan di era digital ini. Timecode tersebut sekarang dikenakan untuk kepentingan pengarsipan sekaligus metadata untuk mempermudah sesi editing.

Film Evangelion terbaru Studio Khara ini awalnya akan dibuka di Jepang pada 27 Juni 2020 namun tertunda sampai waktu yang tidak ditentukan akibat pandemi coronavirus. Situs ini juga mengungkap berbagai barang yang tersedia bagi mereka yang membeli tiket di muka, termasuk CD, bandana yang ditandatangani oleh Hideaki Anno, figur, dudukan diorama, kipas portabel, tas, dan bantal.

Studio Khara telah menayangkan 10 menit film pada Japan Expo di Paris, Anime Expo di Los Angeles, Shanghai, dan 6 lokasi di Jepang.

Khara, studio Hideaki Anno, mengkonfirmasi pada April 2017 bahwa proyek Shin Evangelion berikutnya sedang dalam proses produksi. Situs resmi Khara juga mengungkapkan pada April 2017 bahwa studio merekrut animator, modeler, staf teknis, insinyur sistem, dan manajer produksi. Tatsuya Kushida, direktur seni film, mengungkapkan storyboard untuk film terakhir pada bulan Juli 2017.

Film Evangelion ini pertama diumumkan tahun 2012 dulu dengan judul Evangelion Shin Gekijōban :||, atau Evangelion: 3.0+1.0.

Tiga film pertamanya, Evangelion: 1.0 You Are [Not] Alone, Evangelion: 2.0 You Can [Not] Advance, dan Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, telah tayang masing-masing pada 2007, 2009, dan 2012.

Sumber: Crunchyroll