Genshin Impact Capai 100 Juta USD dalam 2 Minggu, Penuhi Biaya Produksi

October 12, 2020 7:15 pm
Genshin Impact Capai 100 Juta USD dalam 2 Minggu, Penuhi Biaya Produksi

“Genshin Impact” buatan MiHoYo dilaporkan telah mendapatkan penghasilan bruto lebih dari 100 juta USD sejak rilis dari 28 September lalu, sebuah perilisan seri yang sangat sukses dari negeri tirai bambu tersebut.

Data dari beberapa sumber mengungkap bahwa game tersebut telah menghasilkan lebih dari 100 juta USD dalam 12 hari. Budget produksi game dilaporkan berada di kisaran 100 juta USD, jadi sepertinya miHoYo telah menutup biaya tersebut dan mungkin bisa meraup keuntungan.

Pengamat industri game Asia, Daniel Ahmad memperkirakan bahwa game tersebut akan segera menghasilkan lebih dari 1 miliar RMB, atau sekitar 150 juta USD, Ahmad berpendapat bahwa Genshin Impact merupakan “peluncuran yang paling sukses untuk IP orisinal dari pengembang China.” Itu menggemakan pemikiran di internet minggu lalu bahwa Genshin Impact adalah peluncuran global terbesar yang pernah ada dari pengembang China.

Game merencanakan Update 1.1 yang akan mengimplementasi berbagai sistem yang tidak sempat hadir di perilisan awalnya, contohnya setting gamepad; pada awal November. Dengan estimasi update konten tiap 6 minggu.

Sumber: PC Gamer