Kujou no Taizai, Manga Terbaru Kreator Yamikin Ushijima-kun

October 12, 2020 15:26
Kujou no Taizai, Manga Terbaru Kreator Yamikin Ushijima-kun

Manga berjudul “Kujou no Taizai” resmi berjalan di majalah Weekly Big Comic Spirits edisi ke-46 yang terbit pada hari ini. Manga ini adalah karya dari Shohei Manabe, kreator serial “Yamikin Ushijima-kun“/”Ushijima the Loan Sharkyang berjalan sejak tahun 2004 hingga 2019. Sesuai dengan informasi di majalah, manga terbaru ini memiliki genre drama, misteri, seinen dan psikologikal.

Sinopsis “Kujou no Taizai”:

Dengan suatu alasan, Kujou, seorang pengacara hanya menangani kasus-kasus yang sering bermasalah. Ia adalah pengacara yang keras kepala yang menderita rhinitis dan tinggal di sebuah tenda kecil di atap gedung.

Klien utamanya seperti anggota hangure (eks anggota geng motor), yakuza, eks kriminal, dan banyak orang dengan latar belakang kejahatan!?? Meskipun ia dituduh sebagai pengacara yang kejam di dunia maya, Kujou tetap bekerja sebagai advokat untuk kliennya bersama dengan Karasuma, seorang konsultan hukum.

Suatu hari, seseorang dari Hangure, yang mabuk dan diduga menjadi pelaku tabrak lari, dibawa oleh pengacara senior Mibu untuk mendatangi Kujou. Oleh karena itu, langkah yang disarankan Kujou adalah sebuah hasutan serius bagi seorang pengacara??

Bahkan hanya sebuah kecelakaan dapat melawan akal sehat. Hanya mengetahui itu sudah dapat merubah takdirmu. Ini juga realita. Suatu keputusasaan yang akan selalu melekat.

Dewa atau Iblis atau pengacara Kujou! Drama tentang hukum dan moral dimulai dari sini!

Karakter utama dalam mangaKujou no Taizai“:

  • Kujou, sang pengacara yang memiliki kantor sendiri.

  • Karasuma, seorang pengacara yang bekerja di kantor milik Kujou

  • Mibu, presiden dari perusahaan Kengo Mibu Automobile Maintenance.

Shohei Manabe lahir di Kota Chigasaki, Prefektur Kanagawa. Sejak masih sekolah dasar, ia sudah senang membaca manga dan mendapatkan inspirasi untuk menjadi mangaka setelah membawa serial “Doraemon“. Ia pertama kali merilis mangaHat-kun” pada tahun 1993 dan memenangkan Kotobuki Shiriagari Award di tahun yang sama. Namun Manabe tidak melanjutkan karirnya sebagai mangaka hingga tahun 1998 karena bekerja secara paruh waktu sebagai desainer grafis. Manabe kemudian meluncurkan mangaMelancholy Slide” di majalah Afternoon di tahun 1998. Kemudian ia meluncurkan manga “Smuggler” dan “The End” masing-masing di tahun 2000 dan 2001 di majalah yang sama dengan sebelumnya.

Karirnya menanjak setelah memulai serialisasi mangaYamikin Ushijima-kun” pada tahun 2004 di majalah Weekly Big Comic Spirits. Serialisasi manga ini berjalan hingga tahun 2019. Kodansha yang menggunakan label Big Comics menerbitkan volume pertamanya pada 30 Juli 2004 dan volume terakhir atau ke-46nya pada 30 Mei 2019. Manga ini juga mendapatkan tiga manga spin-off yang dibuat oleh Manabe sendiri. Jumlah penjualan manga-nya juga telah mencapai 18 juta eksemplar. Adaptasi drama live-action telah mengudara pada tahun 2010, 2014, dan 2016 dengan jumlah 27 episode. Empat film live-action juga dirilis pada tahun 2012, 2014, dan 2016.

Sumber: Oricon, Big Comic Bros, Shohei Manabe