Produser Shingeki no Kyojin Jelaskan Pemindahan Produksi ke MAPPA

October 13, 2020 3:17 pm
Produser Shingeki no Kyojin Jelaskan Pemindahan Produksi ke MAPPA

Dalam edisi Newtype November 2020, produser “Shingeki no Kyojin” Kensuke Tateishi, Toshihiro Maeda, dan Tetsuya Kinoshita membahas alasan di balik perubahan staf dari Wit Studio ke MAPPA untuk musim terbarunya. Peringatan: Wawancara mengandung spoiler cerita sampai musim baru ini.

Tateishi: “Saat season 3 sedang dalam produksi, kami berkonsultasi dengan Wit Studio, dan diputuskan bahwa The Final Season akan dibuat oleh studio produksi yang berbeda. Salah satu alasannya adalah karena akhir season 3 ada karakter yang menatap ke laut, menandai titik balik untuk cerita. Selain itu, sebagai kreator, kami ingin animenya meningkat lebih jauh. Melalui banyak diskusi dengan Wit Studio, kami memahami bahwa akan sulit melanjutkan produksi, jadi kami mencari studio baru. Kinoshita, Maeda, dan saya membagi tugas pencarian di antara kami sendiri, tetapi sebagian besar studio menolak kami. Semua orang mengerti muata kerja yang perlu dihadapi, dan kami diberi tahu oleh lusinan studio bahwa mereka dengan tegas tidak dapat menerimanya. ”

Maeda: “Tentu saja, ada juga yang mengatakan kepada kami bahwa mereka memiliki keinginan untuk melakukannya tetapi tidak dapat memproduksi sesuai jadwal mereka.”

Tateishi: “Satu-satunya yang mengatakan mereka akan mempertimbangkannya adalah MAPPA. Ketika kami berbicara dengan WIT tentang itu, mereka mengatakan mereka bisa tenang karena tahu proyek ada di tangan MAPPA. Produsen sudah setuju, jadi produksi dialihkan ke MAPPA.”

Kinoshita: “MAPPA menangani masalah ini dengan mengatakan, ‘Kyojin harus memiliki penyelesaian yang baik demi para penggemar,’ yang juga memberikan kesan yang kuat bagi kami.”

Maeda: “Saya rasa kalian bisa melihat semangat juang mereka tercermin di PV The Final Season. proyek ada di tangan yang tepat.”

Produser juga menekankan bahwa, demi semua fans yang telah mendukung serial ini, mereka bertekad untuk mengadaptasi manga hingga akhir alih-alih menyelesaikannya di tengah jalan. Kinoshita mengatakan bahwa dia merasa berkewajiban untuk mengadaptasi keseluruhan manga sejak melihat reaksi season 1 episode 13, saat Eren menutup dinding.

Sebagai penutup, wawancara tersebut membahas bagaimana MBS tetap berada di komite produksi anime bahkan setelah hak siar dialihkan ke NHK. Maeda mengatakan bahwa MBS tidak berkewajiban untuk terus berinvestasi setelah menjual hak untuk siaran awal, tetapi hasrat mereka yang kuat untuk proyek tersebut mengungguli logika bisnis. Tateishi mengatakan bahwa meskipun jumlah penyiar meningkat setiap musim, dia adalah orang yang menyarankan penyiaran anime di NHK untuk menjangkau sebanyak mungkin orang di Jepang. Ia sangat terkejut dengan keputusan MBS untuk tetap berinvestasi di anime yang akan tayang di stasiun lain. Akibatnya, dia merasa sangat berhutang budi kepada NHK dan MBS.

Sumber: ANN