Bioskop Jepang Hentikan Batasan Kapasitas Kursi untuk Minggu Pertama Film Kimetsu no Yaiba

October 15, 2020 10:49 am
Bioskop Jepang Hentikan Batasan Kapasitas Kursi untuk Minggu Pertama Film Kimetsu no Yaiba

Rantai bioskop TOHO CINEMAS mengumumkan minggu lalu bahwa mereka akan mencabut batasan tempat duduk di semua biosopnya untuk durasi 16-18 Oktober. Ini dilakukan untuk memenuhi luapan pengunjung yang ingin menonton “Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-Hen” yang akan dibuka di Jepang pada 16 Oktober.

Pembatasan tempat duduk di bioskop Jepang pertama kali diterapkan pada Mei untuk memfasilitasi social distancing akibat COVID-19. Pada bulan September, pemerintah Jepang menyetujui langkah-langkah untuk mengurangi pembatasan tempat duduk di venue dan bioskop. Bioskop telah diizinkan untuk menyelenggarakan penayangan kapasitas penuh sejak 19 September, meskipun makanan hanya diperbolehkan pada pemutaran di mana penonton dibatasi hingga 50%.

Untuk akhir pekan mendatang, bioskop akan mengizinkan kapasitas penuh untuk sementara. Minuman akan dijual di bioskop, namun pengunjung dilarang makan selama pemutaran film. Semua pengunjung diminta untuk memakai masker wajah dan menahan diri untuk tidak bicara selama berada di lokasi

Masing-masing bioskop di seluruh Jepang juga mengumumkan tindakan serupa untuk akhir pekan, termasuk cabang untuk Korona Cinema World, bioskop T-Joy, dan grup Humax.

Sumber: ANN