Gitaris Band Akai Ko-En, Maisa Tsuno Dikabarkan Meninggal Dunia

October 19, 2020 12:15 pm
Gitaris Band Akai Ko-En, Maisa Tsuno Dikabarkan Meninggal Dunia

Maisa Tsuno, salah satu anggota band rock Akai Ko-En dilaporkan telah meninggal dunia di Tokyo. Mendiang yang masih berusia 29 tahun berposisi sebagai gitaris band yang dibentuk pada tahun 2010 ini. Kepolisian setempat masih menjalankan investigasi lebih lanjut. Per 12:00 WIB, staf dari band juga belum mengumumkan pernyataan terkait berita duka ini.

Diwartakan NHK, menurut pihak terkait sekitar pukul 9 pagi pada hari Minggu (18/10), Maisa Tsuno sempat dilarikan ke rumah sakit saat ditemukan tak sadarkan diri di sebuah rumah di distrik Suginami, Metropolis Tokyo. Pihak rumah sakit kemudian menyatakan bahwa nyawa Maisa tidak tertolong. Pihak kepolisian kini tengah menginvestigasi lokasi rumah untuk detail lebih lanjut terkait indikasi bunuh diri.

Maisa Tsuno lahir pada 2 Oktober 1991 dan besar dalam keluarga yang memiliki latar belakang musik. Kakek dan ayahnya adalah seorang komposer, sementara nenek dan ibunya adalah seorang pianis. Ia memiliki dua kakak laki-laki yang juga bermain musik masing-masing menggunakan instrumen gitar dan drum.

Maisa Tsuno

© EPIC Records Japan

Sebelum bergabung dengan Akai Ko-En, Maisa Tsuno ia tergabung dalam band bergenre shoegaze dan sering bermain di tempat-tempat hiburan di bilangan Tokyo. Perempuan yang memiliki pengalaman dalam bermain brass ini kemudian menjadi gitaris pendukung band Akai Ko-En. Perlahan ia menikmati peran barunya ini dan ia kemudian menjadi gitaris utama band.

Setelah bergabungnya Maisa, Akai Ko-En telah merilis lima album, 10 single, satu EP, dan dua mini album. Akai Ko-en juga menjadi pembawa lagu tema penutup serial animeKuutei Dragons“, “Ninja Slayer From Animation (ED 14)“, dan “Toaru Hikuushi e no Koiuta“.

Kami segenap kru JOI ikut turut berduka cita atas kepergian sang gitaris Akai Ko-en.

Sumber: NHK