LiSA Menjadi Penyanyi Pertama dalam 7 Tahun yang Memuncaki Peringkat Album dan Single Oricon Bersamaan

October 20, 2020 4:52 pm
LiSA Menjadi Penyanyi Pertama dalam 7 Tahun yang Memuncaki Peringkat Album dan Single Oricon Bersamaan

Single baru LiSA yaitu “Homura” (lagu tema untuk film Kimetsu no Yaiba) dan album barunya LEO-NiNE menempati posisi pertama di tangga lagu mingguan Oricon dan tangga lagu album mingguan untuk durasi 12-18 Oktober. Pencapaian ini menjadikannya artis pertama yang menduduki puncak kedua tangga lagu pada minggu yang sama sejak Kis-My-Ft2 merilis single “Ki.Su.U.Ma.I (Kiss Your Mind)” dan album Good Ikuze! pada April 2013, tujuh tahun dan tujuh bulan lalu.

LiSA juga merupakan artis wanita ke-10 yang mencapai prestasi tersebut, dan artis wanita pertama dalam 16 tahun dan enam bulan sejak Utada Hikaru dengan single “Dareka no Negai o Kanau Koro” dan album Utada Hikaru SINGLE COLLECTION VOL.1 pada Mei 2004.

Single “Homura” LiSA telah terjual sebanyak 68.000 kopi, sedangkan album LEO-NiNE telah terjual sebanyak 66.000 kopi. Keduanya rilis pada Rabu 14 Oktober lalu. Single ini menduduki puncak tangga lagu pertama LiSA, sedangkan albumnya adalah sudah yang kedua kalinya mencapai posisi ini.

Single sebelumnya LiSA “Gurenge” (lagu tema untuk anime televisi Kimetsu no Yaiba) menjadi lagu ketiga yang paling banyak diunduh dalam sejarah tangga lagu digital single ranking Oricon pada bulan Juni awal tahun ini. Pada Juli, single tersebut telah berada di peringkat 10 teratas setidaknya selama 27 minggu berturut-turut, dan telah berada di 10 besar setidaknya 44 minggu sejak debut digital lagu tersebut pada bulan April 2019.

Sumber: ANN