Eiichiro Oda Jelaskan Kenapa Konten Samurai dan Ninja One Piece Hadir Belakangan

October 22, 2020 5:25 pm
Eiichiro Oda Jelaskan Kenapa Konten Samurai dan Ninja One Piece Hadir Belakangan

One Piece sebagai seri besar Jepang yang melibatkan penjelajahan dunia uniknya cukup butuh waktu lama untuk mencapai “Jepang” dunianya. Ada argumen kalau Wano sebagai tempat sudah muncul di Thriller Bark dan cerita arcnya sendiri mulai tertanam di Punk Hazard, namun fokus ke cerita Samurai dan Ninja memang masih tergolong baru untuk seri ini. Namun lewat sebuah wawancara ternyata Eiichiro Oda selaku mangaka punya alasan atas penundaan ini.

Dalam sebuah wawancara untuk program Arashi Tsubo milik Fuji TV  yang tayang pada 27 Agustus, Oda diminta untuk membuat daftar tiga adegan favoritnya dari manga One Piece. Pilihan utamanya adalah dari Bab 909, ketika ceritanya tiba di Wano selaku Jepang dunianya. Oda mengaku dirinya menyukai film sejarah Jepang dan sejak dulu dia selalu ingin menggambar setting bergaya Jepang untuk ceritanya. Jadi kenapa dia menunggu begitu lama?

“Sejujurnya, saya ingin menambahkan samurai dan ninja [ke One Piece] di bagian awal seri ini. Tapi Naruto masih jalan publikasinya, jadi aku menahan diri. Kami berteman, bagaimanapun juga. “

“Teman” yang dimaksud Oda adalah Masashi Kishimoto, selaku mangaka Naruto yang serius adalah sebuah seri tentang Ninja. Naruto sendiri sebenarnya memulai debutnya dua tahun setelah One Piece, hingga akhirnya tamat pada 2017 dan berlanjut ke Boruto yang dikerjakan oleh Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto. Wano sendiri baru benar-benar mulai pada 2018 dan mudah juga berasumsi kalau performa Samurai 8  yang dipegang Kishimoto secara pribadi tidak membuat Oda mempertimbangkan untuk menahan diri lagi.

Sumber: Soranews