Manga Gang King Karya Daiju Yanauchi Masuki Fase Klimaks

October 23, 2020 2:25 pm
Manga Gang King Karya Daiju Yanauchi Masuki Fase Klimaks

Volume ke-36 manga karya Daiju Yanauchi, Gang King/”GANGKING” telah diterbitkan Kodansha pada hari ini (23/10). Yanauchi kemudian mengumumkan lewat akun Twitter-nya bahwa manga bergenre seinen ini akan tamat di volume ke-37. Serialisasi manga-nya sendiri akan memasuki fase klimaks. Tanggal terbit volume terakhir ini belum diungkap.

Sinopsis Gang King:

Karakter utama, Jimmy (Katsuya Oonishi) adalah seorang siswa seni di Bara-Gaku (Akademi Rose-Cross). Saat ia masih kecil, Jimmy hampir tenggelam, namun diselamatkan oleh seorang seniman tato. Sejak saat itu, Jimmy mencurahkan dirinya untuk menjadi seniman tato (dikarenakan tato bermakna pahlawan baginya).

Jimmy memiliki perawakan baik secara natural, namun karena orang-orang yang ia kenali, ia dianggap sebagai laki-laki nakal. Banko, partnernya, adalah seorang bocah cerdas; Ia menjual informasi terkait gadis populer (seperti nomor kontak, kesukaan, ketidaksukaan dan lain-lain) di area tersebut. Meskipun dengan tampang eksterior nakal, Banko sebenarnya sangat pintar dan memiliki pengetahuan yang luas.

Sejalan dengan progres cerita, Jimy dan Banko bertemu orang-orang baru dan mereka membentuk sebuah geng sendiri. Di perjalanan mereka bersenggolan dengan geng dari sekolah atau distrik lain.

Manga ini tidak hanya berisi kisah tipikal kehidupan masa SMA. Ini memiliki sisi yang kasar! Manga ini menggambarkan beberapa anak nakal SMA yang mencoba menjalani kehidupan masa SMA-nya serta perkelahian antar geng. Oh tidak, kebanyakan dipenuhi oleh perkelahian antar geng.

Sampul manga volume ke-36 ©Daiju Yanauchi/Kodansha

Daiju Yanauchi meluncurkan manga “Gang King” pada terbitan ke-17 majalah Young King pada tahun 2003. Serialisasinya ditangguhkan pada tahun 2013 di majalah ini, setelah terjadi friksi antara Yanauchi dan editornya. Di tahun 2016, Yanauchi melanjutkan serialisasinya di majalah Magazine SPECIAL selama satu tahun. Kemudian pada April 2017, serialisasi manga-nya berpindah ke Bessatsu Shounen Magazine hingga Oktober 2017. Per Januari 2018 hingga saat ini, serialisasi manga-nya berjalan di majalah Evening. Shonen Gahosha telah menerbitkan 27 volume hingga manga-nya ditangguhkan pada tahun 2013. Kodansha kemudian melanjutkan penerbitannya hingga volume ke-36 yang terbit pada hari ini (23/10). Per volume ke-27, manga ini telah terjual lebih dari 10 juta eksemplar.

Manga karya Yanauchi lainnya, “Gaki☆Rock” yang dirilis dalam satu volume di tahun 2002, telah mendapatkan adaptasi film live-action. Film ini mulai diputar di bioskop di Jepang pada tahun 2014. Kemudian adaptasi drama live-action juga telah mengudara pada April 2017.

Sumber: Daiju Yanauchi, Kodansha, Evening Kodansha