Netflix Jalin Kerjasama dengan MAPPA, NAZ, Science Saru dan Studio Mir

October 23, 2020 10:33 am
Netflix Jalin Kerjasama dengan MAPPA, NAZ, Science Saru dan Studio Mir

Netflix pada hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan bisnis komprehensif dengan beberapa studio anime di Jepang dan Korea Selatan. Beberapa studio ini diantaranya adalah NAZ (Infinite Dendogram), Science Saru (Eizouken ni wa Te o Dasu na!), MAPPA (Jujutsu Kaisen), dan Studio Mir (The Legend of Korra). Kemitraan ini menjadi langkah awal untuk mengembangkan bisnis anime di platform Netflix.

Produser anime dari Netflix, Taiki Sakurai berbicara dengan Mantan Web, “Di Netflix, kami memperkuat sistem untuk merilis anime bagi para penggemar di seluruh dunia dengan ekspresi dan kualiats yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam lebih dari empat tahun. Di masa depan, kami akan meningkatkan jumlah dari para anggota. Ini merupakan kebanggan terbesar bagi tim kreatif anime Netflix yang berbasis di Jepang untuk dapat memiliki serial anime sebagai hiburan. Seperti kali ini, ini adalah produksi yang unik yang utamanya menggunakan animasi tradisional dengan penggambaran menggunakan tangan sambil membaurkan dengan teknologi masa kini. Melalui kemitraan dengan perusahaan, kami menargetkan untuk membuat varietas luas dari suatu karya di masa depan.”

Netflix sebelumnya telah menjalin kemitraan dengan studio Production I.G. (Haikyuu!!), Wit Studio (Vinland Saga), dan BONES (Boku no Hero Academia) pada tahun 2018. Kemitraan ini menghasilkan produksi anime seperti “Great Pretender”, “Carole & Tuesday“, dan “Dragon Pilot: Hisone and Masotan“. Di tahun 2019, Netflix menjalin kemitraan dengan studio Anima (Monster Strike The Animation), Sublimation (Walking Meat), dan David Production (Strike Witches: ROAD to BERLIN). Studio Sublimation bermitra dengan Netflix untuk memproduksi serial anime Netflix dari game buatan Capcom, “Dragon’s Dogma“.

Sumber: Mantan Web, ANN