Info Terbaru Game Muv-Luv Project Mikhail & Project Immortal Diungkap

October 25, 2020 5:07 pm
Info Terbaru Game Muv-Luv Project Mikhail & Project Immortal Diungkap

Dalam live streaming aNCHOR Gakuen” pada Sabtu malam (24/10), staf “Muv-Luv” mengumumkan info terbaru terkait “Project Mikhail” dan “Project Immortal“. Dari game “Project Mikhail“, diperlihatkan video sampel pertarungan melawan BETA, sementara dari “Project Immortal” diumumkan penundaan versi trial game-nya. Kedua game ini direncanakan rilis pada tahun 2021.

Muv-Luv: Project Mikhail adalah game aksi yang diumumkan sebagai bagian dari perayaan 20 tahun Age berdiri. Konsep game ini adalah 3D mesin taktikal dengan berlatar di bumi yang tengah diserang oleh BETA. Rencananya akan dirilis untuk platform PC lewat Steam, dan juga untuk iOS dan Android.

Menurut keterangan perwakilan developer Age, Kumano, mengungkap bahwa kualitas kontennya gamenya belum mencapai target utama. Ia juga mengungkap bahwa pengerjaan grafis geraknya masih dalam tahap pengembangan. Masalah lain yang ditemui staf adalah ukuran kelas tank yang terlalu kecil dari sudut pandang pemain dan per live streaming berjalan, solusinya belum ditemukan.

Muv-Luv: Project Immortal adalah proyek game bertipe RPG dengan tema aksi dimana para pemainnya mengontrol langsung karakter-karakter populer dan TSF (Tactical Surface Fighters) dari serial Muv-Luv untuk mengalahkan sang musuh, BETA. Game ini juga menyediakan fitur empat pemain dan dukungan offline, sehingga dapat dimainkan walau layanannya sudah berhenti. Game ini akan dirilis untuk platform PC lewat Steam.

Staf game Project Immortal, Kitakuo, mengungkap progres pengerjaan game dengan bercosplay seragam akibat dari kegagalan pencapaian target. Sambil bercosplay, ia mengumumkan bahwa versi trial gamenya tidak jadi dirilis pada bulan Oktober ini. Kitakuo menyatakan bahwa ia bekerja secara remote sejak Maret lalu, dan kekurangan kemampuan dalam manajemen kinerjanya. Ia juga sempat berpikiran untuk keluar dari perusahaan, namun akibat dari komentar dukungan di Twitter, ia kemudian memutar otak dan kembali mengerjakan proyek game ini. Meskipun versi trial-nya tak jadi dirilis Oktober ini, perilisan gamenya tetap akan dilakukan pada 2021.

Beberapa tangkapan layar dari live streaming terkait Project Immortal:

Age seharusnya mengungkap informasi ini dalam gelaran Comic Market 98 yang resmi dibatalkan akibat dari wabah COVID-19. Sebelum ini, mereka juga membuka situs resmi khusus franchise Muv-Luv yang berisikan informasi proyek terbaru serta panduan mengenali dunia buatan developer dalam franchise ini. Adaptasi anime untuk “Muv-Luv Alternative” juga saat ini tengah dikerjakan. Tak hanya itu, sekuel novel visual terbaru yang berjudul “Muv-Luv Intergrate” juga sudah diumumkan dan novel visual kompilasi episode dari Chronicle, “Muv-Luv Unlimited: The Day After” juga akan dirilis di Steam pada tahun ini.

Sumber: Famitsu (1, 2)