[JOI Spotlight] Blazing Delight Edition

October 25, 2020 7:37 pm
[JOI Spotlight] Blazing Delight Edition

Selamat datang di JOI Spotlight terakhir untuk bulan Oktober ini. Seperti biasa para staf akan memberikan impresi untuk berbagai seri yang hadir pada minggu ini.

Munou na Nana 03

Gaada referensi Terminator disini

Kaczmarek

Gak bakal nge-rush ini Nana. Dengan kemampuan Kyouya yang bakal susah dikalahkan, ia kudu mencari target lain. Satu hal yang saya harapkan, Nanao bakal nongol di belakang semua ini. Tapi, kapan?

Kiriina

Kyouya ini mungkin bukan cuman ngorbanin indra penciumannya demi bakatnya yang abadi, tapi mungkin juga isi kepalanya. Jadi, Kyouya gagal dieksekusi oleh Nana, mungkin target selanjutnya antara si pengguna elemen es atau api. Tapi saya pikir Nana mau ga mau harus nyingkirin Kyouya dulu, entah gimana caranya.

Ochikobore Fruit Tart 02

Kaczmarek

Bangke, lagu “Broccoli”-nya Roko masih terngiang-ngiang di kepala sejak minggu lalu. Nina sama Roko juga mulai kayak ibu sama anak hahaha. Ditambah dengan testimoni bau emak-emak dari anggota idol lainnya. It’s not the of the world, mereka kini udah persiapan debut CD. Karakter baru juga bakal nongol di episode berikutnya.

Girls Frontline S2 04

Kaptain

Jadi melihat ini settingnya lebih baik hati jadinya ya harus punya alesan kenapa SF M16 is a thing, so there you have it. Lucu aja sih Beak sama sekali nggak dianggap di foto grup. Claes juga udah dapet dan dengan kelarnya EX map di game saya, event GSG resmi selesai. Ngeliat di CN baru diumumin ada mini Halloween event lagi, kayaknya ya EN bakal kebagian juga.

Akudama Drive 03

Kaptain

Oke, sekarang Executioner yang spesialis penyusupan udah dikonfirmasi ada jadi salah satu kru kita itu sus. Kandidat terbesarnya Chinpira ngeliat nih orang terlalu berguna untuk misi walopun level kriminalnya rendah, and you know, Executioner yang belom dikenal di opening itu laki-laki.

DanMachi III 04

Kaczmarek

Lyd being best bro from this last two episodes. Agak predictable terkait bagaimana Dix bisa menjebak Xenos lain termasuk Wiene. Untuk episode berikutnya gue menduga hanya bakal menjadi information spreading daripada battle scene antar familia. Yang gue gak kira adalah Orde yang mati lebih cepat. Hestia Familia bakal menemui jalan terjal untuk meyakinkan familia lain terkait ide monster seperti Xenos dan manusia dapat hidup bersama. Arc ini tak hanya menyelamatkan Xenos, begitu juga familia mereka masing-masing, termasuk Ouranos.

Higurashi no Naku Koro Ni (2020) 04

Kaczmarek

Entah berapa kartu Trap yang disiapkan Ryuukishi07 dalam adaptasi ini. Arc pertama yang terasa seperti Question Arc ini resmi berakhir. Mungkin banyak dari kalian yang menunggu bagian jarum di Ohagi, namun ini lebih brutal dari yang dibayangkan. Berbeda dengan Suspicion Arc dimana Rena dan Mion yang datang memberikan makanan, kali ini hanya Rena yang membawa bekal setinggi gunung. Ah no, Ohagi-nya gaada. Kali ini lebih seperti Rena abis minjem alat-alat penyiksa dari rumah belakang kediaman Sonozaki daripada ia memilikinya sendiri. You know the rest, but don’t remind me with School Days stabbing bonanza. Hal yang paling mengejutkan hanyalah Keiichi masih bisa hidup, hanya saja berakhir buruk dengan subjek lainnya.

Namun di akhir episode arc ini gue mencatat beberapa hal unik. Klinik Irie yang katanya lagi diperbaiki, optimisme Keiichi terhadap keadaan Rena, hingga kematian Satoko dan Rika. Untuk dua pertama sudah bisa diprediksi (jika udah nonton versi Studio Deen), namun tidak untuk yang ketiga. Gue sendiri gak ingat sama sekali dengan kematian Satoko dan Rika yang dibacok pencuri aka Yamainu disini. Gue ngerti Rika kemungkinan mati di setiap arc yang gagal, namun mungkin ini pertama kalinya ia digambarkan mati bersama Satoko selain dari arc Tatarigoroshi.

Strike Witches ROAD to BERLIN 03

Karena buttshotnya Shizuka cukup berbahaya, jadinya Minna aja

Kaczmarek

Sudah dimulai dengan masalah sihir. Miyafuji kali ini mendapatkan masalah yang sudah bisa ditebak penyebabnya. Penggunaan sihir yang besar seperti yang ia biasa lakukan pasti memiliki sisi negatif, dan salah satunya adalah masalah ini. Untungnya unit 501st lainnya sudah biasa sama hal seperti ini, jadi precaution di setiap Miyafuji bermasalah, responnya selalu cepat tanggap. Shizuka kudu lebih mandiri dan tak bergantung dengan orang lain. Ah gue lupa juga bahwa Shizuka gak rata amat. C’mon ass starter. Tapi yang paling penting adalah fanservice Minna. Terima kasih banyak David Production. Kemudian Eila masih menjadi cewek kurang ajar disini adalah hal yang patut disyukuri.

KimiSen 03

Kaczmarek

Tempo melambat, dan kalo gasalah episode ini hanya meng-cover dua chapter saja. Jadinya agak kontras dengan dua episode awal. Alice dan Iska sudah mulai menemukan hubungan diantaranya. Much surprise from Mismis and Rin Vispose. Dan entah dari mana, pertemuan keduanya memunculkan Nebulis dari langit (?) atau dimensi lain. Seperti yang dikatakan, Nebulis adalah saudari dari Crosswell, master-nya Iska. Sehingga kebencian Nebulis terhadap Empire nampak lebih karena dendam masa lalu yang muncul akibat dari suatu sentimen tersendiri.

Kuma Kuma Kuma Bear 03

Kaczmarek

Saking nontonin alur cerita, gue ampe lupa bahwa Yuna ini makhluk egois dan antisosial. Episode ini mengingatkan hal tersebut, namun beruntungnya ia tak keras kepala dari yang diharapkan. Kecuali saat mengobek-ngobek hasil hunting-nya. Udah bikin rumah baru, bahkan tempat untuk mungutin item dari monster juga udah jadi. Tinggal menunggu bocah yang ngintip di segmen terakhir untuk nongol di episode berikutnya.

Kiriina

Betah banget saya kalo dengerin ocehannya Yuna, apalagi kalo ngatain orang. Anyway dia lebih cocok jadi imouto daripada onee-chan karena berbagai faktor. Tapi ya oke deh, selama dia masih ngeselin dan suka ngeteasing orang. Kemungkinan juga “adeknya” Yuna nambah di episode selanjutnya.

100-man 04

Kaczmarek

Masa lalu Shindou dibahas lebih banyak disini. Well, yang bikin gue penasaran adalah bagaimana ia diperlakukan oleh ayahnya yang kurang ajar itu. Apakah Shindou keluar dari rumah itu atau bagaimana? Kahabell akhirnya nongol! Dengan suara Tamamo tapi kelakuannya entah ngapa kayak Darkness, muncul demi mempermudah keadaan. Mungkin inilah titik awal petualangan sesungguhnya dari kelompok badut ini. Semoga bisa upgrade lebih dari itu.

Yashahime 04

Kaptain

Para penjelajah waktu cepet bener adaptasinya. Dunno why, tapi ini keluarga modern pada ga ada yang nanya soal Kagome. Akhirnya ada juga payoff buat kaki Kappa setelah jadi gag doang di entri sebelumnya.

Untung aja itu hantu bukan Kikyo, she’s annoying yes; dan tim sekarang dapet misi jangka panjang. Murder dad and the other guy berhubung Sessho n gelakuin sesuatu yang si pohon ngaku bakal butuh time travel power buat ngatasinnya. Tinggal liat aja di akhir itu kehadiran Miroku fakeout doang apa nggak berhubung karakter lama kena Time Paradox itu sekarang bisa jadi faktor.

Ga khawatir soal jalur ke masa depan kekunci. Ngeliat adanya orang bernama Kirin Osamu di cerita di mana Kirinmaru itu ada. Never trust people with tinted glass.

Jujutsu Kaisen 04

Kaptain

Penjelasan power level dunianya jadi ya misi kali ini tuh a huge flipping problem. Saya mulai lanjut lagi baca manga-nya dan baguslah jadi punya perspektif lagi soal Curse Womb ini yang bakal lebih sering muncul kedepannya. Walopun saya ngerasa Jujutsu si Sukuna nggak sebagus manga-nya, Suwabe pretty much nailed Sukuna di aspek akting.

Love Live Nijigasaki 04

Kaptain

Pengenalan yang jauh lebih bagus buat Ai dibanding gamenya, then again saya emang lebih demen dengan desain barunya ini. Menariknya ini ide kalo para idol fokus ke performa solo dateng dari Setsuna dan bukan Yuu, bisa dimengerti sih melihat klub bubar karena dia yang ngeyel untuk kerja sebagai grup.

Majo no Tabitabi 03

ELAINA MENGGELIAT

Kiriina

Berkunjung ke negeri yang didiami oleh seorang putri saja, Elaina lagi lagi mendapatkan bahan menarik untuk ditulis ke buku diarinya. Marirose itu penyihir tingkat tinggi? Sekilas kemampuan dia diatas Fla-sensei. Taktiknya emang ga bagus bagus banget buat ngalahin Javalier, tapi spell nya dia yang luar biasa ngeri udah cukup buat nge-cover. Anyway kata pembaca novelnya penjelasan kematian sang koki dan anaknya Marirose kurang. Memang, tapi disini kita dapet scene battle yang lumayan dan isi episode ini cukup padet. So, masih enjoy aja kemarin nontonnya.

Kaczmarek

Yep, episode foodporn. Beruntung nonton episode ini sambil makan jadinya gak kelaperan amat.

Kamisama ni Natta Hi 03

Kiriina

Episode ini cukup bertele-tele, apalagi dibagian awalnya. Engga enak banget ditonton dinihari kek saya barusan. Walopun kita dapet sosok manusia sci-fi yaitu Suzuki yang apakah bakal jadi rivalnya Odin? Tak lupa juga saya sedikit nambah pengetahuan tentang jenis ramen di episode kali ini.

Mahouka Koukou no Rettousei Raihousha-hen 04

Kaczmarek

Yang ini temponya ngikut melambat. Scene mobilnya juga gak diadaptasi jadinya secara gak sadar baru keinget ini pas nonton episodenya. Gue ngakak denger Raymond nyebut Shizuku sebagai Tia disini daripada Tear. Iya, kita sudah merasa bahwa Raymond punya crush dengan perempuan satu ini. Saya sendiri penasaran dengan seberapa besar simping Raymond terhadap anak henderal ini.

Pertarungan antara Lina dan Miyuki disini lebih kayak pertarungan demi cinta (di benak Miyuki). Saking seriusnya, mereka lupa bahwa aturan no killing sudah diterapin. Beruntung wasit cukup mengamati keadaan pertarungan dua heroine ini, sehingga gak ada yang terluka berat. Di episode keempat ini, “Onii-sama” count-nya mencapai 16. Lima kali melebihi dari episode pertama dan ketiga. Miyuki akhirnya dapet jam tayang lebih lagi setelah sebelumnya hampir banyak dilahap Lina.

Kiriina

Ah, udah lama ngga liat Miyuki marah-marah, ekspresinya yang ngangenin dan seperti biasa kalo udah nyinggung masalah Tatsuya dia bakal overcontrol dan akhirnya Tatsuya sendiri yang bisa nenangin dia. Selain itu, seperti yang saya rasakan diawal nonton Mahouka Season 2, rasa kemanusiaan atau emosi Tatsuya berbeda atau lebih hidup ketimbang season 1. Hal itu semakin diperjelas Miyuki di akhir episode ini, well.. Ternyata saya ga sendirian.

Senyoku no Sigrdrifa 04

Kaczmarek

Puncak komedi. Episode ini menjadi alasan mengapa Sugibro, Mafia Kajita, sama Yuuichi Nakamura jadi seiyuu dalam anime ini. FFS Stop spanking your butt! Kita juga dapet filler episode swimsuit di episode ini. Tinggal nikmati komedi dan fanservice-nya. But damn bingung milih siapa yang paling cocok.

Gochiusa BLOOM 03

Kaczmarek

Bloomer Rize, terima kasih banyak. Impresi? Gaada yang perlu dikomentarin.

Fate/Grand Order

NA Server

Kaptain

Ladder kelar, begitu juga sama shop berhubung ini Raid enak banget ngespamnya. Sama kayak LB2 dulu saya nggak yakin staf bisa pake Sitonai selain buat “Yo remember FSN?”, dan ngecuekin aspek Ainu dan Suemonusko nih karakter. Event sih asik-asik aja, cuma ya risih aja headliner banner kok ya gitu aja perannya.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi apa saja yang kalian tonton minggu ini?

Header: PrincessHinghoi