MAGES Beberkan Info Anonymous;Code, Steins;〇〇 & Steins;Gate 0 Elite

October 26, 2020 10:04 am
MAGES Beberkan Info Anonymous;Code, Steins;〇〇 & Steins;Gate 0 Elite

Dari presentasi produksi MAGES pada Minggu malam (25/10), diungkap progres terbaru dari “Anonymous;Code. Developer memastikan game ini tidak akan dirilis untuk platform PS Vita atas pertimbangan pasar. Game yang akan tersedia untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch ini akan dirilis pada musim gugur 2021.

Chiyomaru Shikura, presiden MAGES serta penulis skenario “Anonymous;Code” memberi jawaban terkait spekulasi adaptasi anime game terbarunya ini. “Tidak ada karya dari serial ‘Science Adventure‘ yang tidak mendapat anime, sehingga mohon dinantikan”.

Sinopsis “Anonymous;Code“:

Game ini berlangsung pada tahun 2037.

Cerita dimulai pada 6 Februari 20136, saat kecelakaan melibatkan komputer yang mengamuk dengan menghancurkan banyak kota-kota besar di seluruh dunia. Bencana besar ini dinamai “2036 Problem”, namun terdapat prediksi bahwa peristiwa yang familiar akan terjadi di tahun 2038. Sehingga kelompok peneliti menggunakan Superkomputer Gaia untuk menciptakan “Simulator Bumi” untuk mencegah terjadinya insiden itu, namun terpaksa gagal karena potensi kelahiran manusia menurun secara dramatis.

Para peneliti kemudian mengenalkan formula “Arecibo Message” untuk Simulator Bumi, dan sukses membawa umat manusia ke dunia lain. Awalnya mereka sangat antusias, hingga mereka menyadari bahwa umat manusia di Simulator Bumi juga membuat Simulator Bumi lain. Peneliti mulai mencurigai bahwa mereka sebenarnya adalah produk dari Simulator Bumi dari makhluk yang posisi mereka ada di atasnya.

Cerita berpusat disekitar Takaoka Pollon, seorang peretas yang memiliki kemampuan untuk menyimpan dan memuat seperti di video game. Menggunakan Sistem Pemicu Retasan, ia dapat merubah garis dunia di sekitarnya.

Jajaran seiyuu untuk game “Anonymous;Code“:

  • Shouya Chiba sebagai Pollon Takoaka
  • Shiina Natsukawa sebagai Momo Aizaki
  • Tomokazu Sugita sebagai Cross Yumikawa
  • ? sebagai Jesue David
  • ? sebagai Hent Horihisa
  • Hina Kino sebagai Nonoka Hosho
  • Mariko Honda sebagai Iroha Kyogoku
  • Ayano Yamamoto sebagai Bambi Kurashina
  • mendiang Keiji Fujiwara sebagai Tengen Ozutani
  • ? sebagai Rossallini Rosario
  • ? sebagai Juno Saionji
  • Youji Ueda sebagai Rion Samezu
  • Sarara Yashima sebagai Riko Sawai
  • ? sebagai Asuma Soga

MAGES juga memperlihatkan video promosi terbaru untuk game “Steins;Gate 0 Elite“. Video promosinya dapat dilihat pada waktu 1:24:49 hingga 1:26:33 dalam video di atas. Menurut Shikura, pengembangan game terbaru ini telah berjalan lancar. Namun model dan detail rilisnya belum dapat diungkap.

Visual Steins;〇〇

Game terbaru untuk serial Science Adventure buatan MAGES juga tengah dipersiapkan. Petunjuk yang dirilis adalah judul “Steins;〇〇“. Inisial 〇〇 akan diungkap di waktu yang akan datang. Shikura menjelaskan, bahwa “Steins;Gate” telah menyelasaikan ceritanya dengan “0” dan “1“, sehingga jika ada kelanjutan dari cerita, maka itu menjadi sekuel. Ia juga menegaskan bahwa penggemar dapat berspekulasi tentang itu (sekuel), namun karya terbaru nya bukan sebuah fandisk.

Terkait adaptasi film live-action dari Hollywood, Shikura menyatakan bahwa seiyuu Mamoru Miyano, Tomokazu Seki, dan Asami Imai yang hadir dalam acara panggung “Steins;Gate” sebagai bagian dari presentasi strategi bisnis, akan hadir dalam adaptasi film live-action tersebut. Info lain terkait adaptasi ini akan diungkap di waktu yang akan datang.

Chiyomaru Shikura juga mengumumkan bahwa penyanyi, Takanori Nishikawa ditunjuk sebagai penasihat utama dari MAGES. Nishikawa juga menjabat sebagai produser dari label B-PROJECT milik MAGES.

Sumber: Famitsu