Manga Tenkuu Shinpan Dapatkan Adaptasi Anime Netflix untuk 2021

October 27, 2020 10:26
Manga Tenkuu Shinpan Dapatkan Adaptasi Anime Netflix untuk 2021

Adaptasi anime Netflix dari manga karya Tsuina Miura dan Takahiro Oba ,”Tenkuu Shinpan“/”High-rise Invasion” resmi mendapatkan lampu hijau. Anime ini rencananya akan dirilis pada Februari 2021. Jajaran seiyuu dan stafnya juga diungkap. Dua visual utama dan video promosinya juga diperlihatkan.

Deskripsi “Tenkuu Shinpan” dari M&C:

Komik ini mengisahkan tentang seorang siswi SMA bernama “Yuri Honjo” yang terlempar ke sebuah dunia misterius berisikan gedung pencakar langit yang dihubungkan dengan jembatan gantung… Namun, kengerian sesungguhnya dari dunia tersebut bukanlah Acropobhia (Phobia pada ketinggian) melainkan keberadaan orang-orang yang mengenakan topeng “Smiley Face” Dan membawa senjata yang disebut sebagai “Pembunuh Bertopeng”.
.
Tujuan para Pembunuh Bertopeng adalah membuat orang-orang yang terlempar ke dunia itu agar berputus ASA, sehingga terdorong untuk melakukan bunuh diri dengan cara terjun dari atap gedung pencakar langit… Jika menolak, maka mereka akan dibunuh secara sadis. Yuri yang mencoba bertahan hidup di dunia itu, harus berhadapan dengan para Pembunuh Bertopeng yang membawa berbagai senjata, seperti kapak, gergaji, bahkan Sniper Rifle. .
Yuri pun terus bertahan hidup, hingga akhirnya dia berhasil melakukan kontak dengan kakaknya yang bernama Rika (yang ternyata juga terlempar ke dunia misterius itu). Dari situ, Yuri Dan kakaknya sepakat untuk mengakhiri dunia yang mengerikan itu dengan cara mengumpulkan rekan Dan menghabisi siapa pun yang bertanggung jawab menciptakan dunia tersebut.
.
Nantinya, Yuri Dan Rika akan mengungkap bahwa ternyata dunia tersebut adalah sebuah “sistem” untuk melahirkan suatu sosok yang disebut sebagai “Dewa”, serta para “Pembunuh Bertopeng” adalah para “Malaikat” yang ditugaskan untuk menuntun manusia agar mereka dapat menjadi “Dewa yang Sempurna”.
.
Apakah yang dimaksud dengan “Dewa”? Siapakah yang bertanggung jawab atas dunia yang mengerikan itu?

Jajaran seiyuu yang diungkap:

  • Haruka Shiraishi sebagai Yuri Honjou
  • Shiki Aoki sebagai Mayuko Nise
  • Akira Sekine sebagai Kuon Shinzaki
  • Jun’ya Enoki sebagai Rika Honjou
  • Yuichirou Umehara sebagai Sniper Kamen

Jajaran staf yang diungkap:

  • Sutradara: Masahiro Takada (Honey & Clover)
  • Komposisi Seri: Touko Machida (Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records)
  • Desainer Karakter dan Kepala Sutradara Animasi: Youichi Ueda (Gangsta.)
  • Komposer Musik: Youichi Sakai (HenSuki) dan t atsuo
  • Studio Animasi: Zero-G (Grand Blue)

Ilustrasi perayaan dari Takahiro Oba:

Tsuina Miura dan Takahiro Oba meluncurkan manga “Tenkuu Shinpan” di aplikasi Manga Box pada 5 Desember 2013. Miura berperan sebagai penulis cerita dan Oba menjadi mangaka-nya. Serialisasinya resmi berakhir di aplikasi tersebut pada 4 April 2019. Kodansha yang menggunakan label Kodansha Comics Deluxe mulai menerbitkan volume pertamanya pada 9 Mei 2014 dan mengakhirinya di volume ke-21 yang terbit pada 9 Juli 2019.

Manga “Tenkuu Shinpan” kemudian mendapatkan sekuel berjudul “Tenkuu Shinpan Arrive” yang serialisasinya mulai berjalan di Magazine Pocket pada 28 Juli 2019. Miura dan Oba kembali menjadi penulis dan mangaka-nya. Volume pertamanya mulai terbit pada 8 November 2019. Per 9 September 2020, manga sekuel ini telah terbit hingga volume keempat.

m&c! juga menerbitkan manga “Tenkuu Shinpan” di Indonesia dengan judul “High-rise Invasion“. Total sudah ada delapan volume yang telah dirilis.

Sumber: Comic Natalie