[Waifu Wednesday] Kitayama Shizuku

Selamat datang di rubrik Waifu Wednesday edisi Kitayama Shizuku! Kali ini saya akan membahas perempuan pendiam yang disuarakan oleh seiyuu karakter Leticia (Mondaiji-tachi), Yuiko Tatsumi. Tak perlu lama-lama, mari dimulai dari informasi umumnya.

Kitayama Shizuku adalah murid dari First High School yang dikenal dengan ekspresi datarnya. Shizuku sendiri memiliki tinggi 158 cm dengan berat badan 47 kilogram. Kulitnya putih pucat dan memiliki warna mata berwarna silver. Rambutnya berwarna hitam dengan gaya messy dan bagian depannya memanjang hingga dadanya. Sahabat dekatnya adalah Mitsui Honoka (CV: Sora Amamiya).

Dibalik raut datarnya, Kitayama Shizuku berasal dari keluarga terpandang. Ia memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Kitayama Wataru. Shizuku memiliki senjata generasi kedua pistol dari serial Silver dan sebuah CAD dengan bentuk gelang.

Lalu bagaimana perempuan yang memiliki aura dingin ini masuk dalam jajaran waifu pilihan kalian? Berikut beberapa poin pertimbangannya:

+ That Cool Demeanor and Being Shrewd Observant

Sifatnya pendiamnya membuat setiap orang sering membandingkannya dengan boneka. Kitayama Shizuku dibesarkan dalam keluarga terpandang yang juga memiliki korporasi masif di wilayah Ogasawara. Ia dibesarkan dengan kemanjaaan dari ayahnya, Kitayama Ushio dan didikan keras dari ibunya, Kitayama Benio. Namun anehnya, Shizuku memiliki sifat yang kontras dengan kedua orang tuanya.

Selain itu, Shizuku memiliki ketenangan dan cukup sensible dalam berbicara, bersikap serta merespon lawan bicaranya. Ia juga tak mudah kehilangan fokus dan cukup sensitif dengan keadaan sekitarnya. Berbeda dengan sahabatnya, Honoka yang terlalu sensitif dalam menghadapi segala hal. Walaupun dikenal dingin, ia juga tidak pelit menunjukan senyum manisnya terutama kepada teman-teman dekatnya.

Baca juga: [Waifu Wednesday] Sumi Sakurazawa

+ Straightforward Ojou-sama

Yep, dibalik perawakan cool-nya, Shizuku juga memiliki lidah yang cukup tajam. Ia jarang sekali menahan dirinya untuk mengungkapkan isi hati sekaligus kepalanya. Memang terkadang suka over-sentiment dengan seseorang, namun ekspresi datarnya yang bikin orang-orang di sekitarnya bingung apakah Shizuku ini sedang serius atau tidak.

Namun ternyata, Kitayama Shizuku sangat membenci kebohongan, sehingga menjadi frontal adalah hal terbaik untuk mengungkapkan perasaannya. Bagi orang yang pertama kali mengenalnya, pasti cukup kaget dengan perangai ini. Membutuhkan waktu memang untuk mengerti perempuan imut ini, namun waktu tersebut bakal terbayarkan dengan kenyamanan.

+ Headpattable Future Leader

Seorang pemimpin biasanya dilengkap dengan kewibawaan, kekuatan, serta kebijaksanaan dalam berkeputusan. Namun tak ada yang memulai masing-masing indikator langsung memenuhi level. Shizuku misalnya, ia belajar dari lingkungannya untuk memperkuat pemahaman manusia secara sosial atau individualistik. Ia juga belajar untuk tak mudah dipengaruhi oleh siapapun karena kedudukannya yang cukup krusial dalam keluarganya. Saat dewasa, ia tak akan bisa dilepas dengan posisi ini. Bahkan memulai petualangan barunya dalam Komite Moral Publik sebagai anggota di vol. 12 novelnya.

+ Anti Diskriminasi

Kitayama Shizuku sendiri berada di rombel pertama kelas A. Secara kedudukan diskriminatif ia dikategorikan sebagai Bloom, namun ia tak menganggap siswa-siswi rombel kedua atau Weed sebagai kelompok bawah. Ia tidak sependapat dengan adanya pembagian kelompok semacam Bloom dan Weed ini dan ia sangat terbuka berinteraksi dengan siswa-siswi tanpa memandang rombelnya.

Baca juga: [Waifu Wednesday] Fremy Speeddraw

– Formidable

Lebih ke latar belakangnya yang cukup mentereng. Mungkin mudah untuk mengajaknya berbicara di sekolah, namun di luar itu bakal makin susah. Tidak hanya mengurusi masalah sekolah, Shizuku juga ikut terlibat dalam segala hal terkait bisnis keluarganya. Sekalipun itu ada waktu lebih, ia akan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya dengan Honoka atau grupnya Tatsuya.

Ada solusi yang dapat dipilih jika berada di keadaan ini, yaitu bergabung dengan grupnya Tatsuya sendiri. Namun tentunya butuh arc buatan sendiri untuk masuk ke grup ini. Entah itu dari latar belakang yang disegani, atau karena suatu insiden tertentu.

– Uncontrollable

Shizuku hampir secara tak langsung terlibat dalam hal-hal berbau politik. Ia juga tak takut untuk mengendus sendirian hal semacam ini, yang sedikit mengkhawatirkan dengan keadaannya sekarang. Meskipun ia memiliki potensi besar dalam pengaplikasian sihir, namun keadaannya sekarang masih rapuh untuk dikalahkan musuh-musuh bengis di luar. Andai ia sudah mulai kuat dan cukup dari segi fisik untuk turun sendiri mengatasi masalahnya seperti Lina, mungkin Shizuku bisa jadi penyihir menakutkan di waktu yang akan datang.

Baiklah mungkin itu saja yang bisa dibahas dari Kitayama Shizuku. Waifu imut ini sudah menarik mata saya sejak anime-nya tayang enam tahun lalu. Tak hanya dari suara Yuiko Tatsumi, namun juga desain karakternya yang menawan. Di musim kedua anime yang menggunakan judul “Mahouka Koukou no Rettousei Raihousha-hen” yang tengah tayang musim ini, Shizuku jarang tampil dikarenakan ia berada si Amerika Serikat untuk menjalani pertukaran pelajarnya. Namun tenang, ia masih aktif sebagai informan bagi Tatsuya dalam arc ini dan bakal ada kejutan di arc berikutnya.

Baca juga: [Waifu Wednesday] Katarina Claes

Apakah ini bakal menjadi Waifu Wednesday Chain berikutnya? Saya gak janji, namun bakal sabbatical seperti edisi “Strike the Blood‘. Lalu bagaimana menurut kalian dengan waifu di atas? Nantikan Waifu Wednesday berikutnya minggu depan!