[JOI Spotlight] Date Day Edition

November 1, 2020 8:15 pm
[JOI Spotlight] Date Day Edition

Selamat datang di JOI Spotlight pertama bulan November ini. Sayang aja nggak pas di Halloween tapi saya kompromi dengan menggunakan something spooky dan rada kekinian sebagai header. Anyway, inilah impresi para staf di minggu ini.

Girls Frontline 05

Kaptain

Episode buat RO yang bisa hidup sebagai toku/hero fan dan bukan officer aja kayak di gamenya. Akhirnya seri ini ngaku kalau kita punya dua RO di dunia ini dan untungnya relasi keduanya cukup adem sekarang

Dari Q&A Shattered Conexion drop 24 November nanti, event yang di-hype punya cerita sebagus Continuum Turbulence dulu, so that’s one thing to look forward.

Ochikobore Fruit Tart 03

Kaczmarek

Karakter lain akhirnya nongol. Entah ngapa saya juga baru nyadar itu adeknya Roko di unit lain. Kemudian Hemo yang tampaknya mengidam-idamkan seorang Ino. Nampaknya reaksi berantai bakal makin bikin chaos di Nezumi-sou. First concert just begun!

Strike Witches ROAD to BERLIN 04

Kaczmarek

Shirley dan Lucchini dapet episode khusus. Soal rekor kecepatan yang dimilik Shirley akhirnya di-mention lagi. Lucchini juga sempat catfight sama Shirley gegara anehnya masang propeller di motor milik rekannya. Gertrud nunjukin sisi onee-sannya disini bikin kaget sih. Udah lama gak ngeliat pemandangan kayak gini.

Akudama Drive 04

Kaptain

Ya gini nih timer di anime pada umumnya. “10 menit itu setengah jam kan?”. Aksi kali ini walaupun masih berkualitas kesannya kayak diadaptasi dari game turn based combat. Ini secara efektif Executor yang dilawan seorang aja tapi para petarung tim kok pada teratur ngantri nyerang.

Wujud asli klien tim akhirnya ditunjukkin. Dari preview yang ada sih agaknya Kanto juga not doing so hot 

KimiSen 04

Kaczmarek

Iska memang geblek. Episode yang dibuka dengan plesiran, sebelum pergi ke medan perang. Saya sendiri udah gak heran kalau mereka bakal ketemuan dimanapun itu, bahkan saat ke pelaminan. Rin sendiri lama-lama bakal luluh kayaknya dengan kelakuan Alice yang pengen kencan terus sama Iska. Airhead Mismis never disappoints.

Jujutsu Kaisen 05

Kaptain

There you go, kematian pertama buat tim utama. Walopun segmen aksi episode ini tuh cuma liat Megumi digebukin, kualitas produksinya mantep. Harapan terbesar saya untuk adaptasi ini tuh agar Panda ga pernah dijelasin dan baru ngeh saya Okkotsu udah dikenalin di cerita awal ini.

Langsung saya omongin aja kalau the obvious main baddies namanya Suguru Geto. Saya sendiri sebenernya kaget sih bisa simpatetik sama tim antagonis melihat cara mereka bisa menang itu 1. Bunuh monster kayak Gojo 2. Bikin monster kayak Sukuna mau kerja sama dengan mereka.

Fun fact, ada 3 Gilgamesh di episode ini. Dengan si dokter sebagai pemeran Kogil.

Kami-sama no Natta Hi 04

Kaczmarek

Mbak Yuu Shimamura kapan rilis ASMR?!!!??!!??!?! Dari dulu pengen ada proyek ASMR gitu buat seiyuu-ya Tengan Kako. Ah anyway, sebagai orang yang juga lagi belajar mahjong lewat temen, saya kudu putar otak di episode ini. Kemudian saya menyadari bahwa gaperlu di bawa overthinking karena ada Kami disini bernama Hina.

DanMachi S3 04

Kaczmarek

Tiga orang brengsek itu bener-bener pengen nge-rape Ranye. Beruntungnya atau tidak beruntungnya (tergantung perspektif), doi bisa bunuh diri untuk hilang dari penglihatan mereka. Dix just being a dix di episode ini. Dengan Gros yang juga membangkang dari aliansi, tinggal nunggu betapa chaotic sisa arc ini. Oiya, akhirnya ngeliat anggota Ganesha gerak lagi setelah musim lalu sempet bantuin di arc Haruhime.

Higurashi no Naku Koro ni 05

Tebak referensi

Kaczmarek

Watadamashi-hen begins. Gue sendiri bingung nebaknya gimana arc ini berakhir. Entah Mion atau Shion yang bakal jadi firestarter, atau malah Takano. Ini masih episode pembuka, jadi nunggu episode kedua dan ketiga dari arc ini biar dapet clue lebih banyak. Namun di episode pertama arc ini, banyak inside joke serta clue dari stafnya termasuk Ryuukishi07 sendiri. Kalau kalian nemu seperti rambut anggota geng yg berubah sampe nama toko yang ehm, kasih saya tahu.

Mahouka Koukou no Rettousei Raihousha-hen 05

Shizuku mabok aaaaaa!

Kaczmarek

Ngerasa aneh gak sih ngeliat Erika malah kayak bersebrangan pihak dengan Tatsuya? Kita mengerti bahwa gak esensial jika mereka satu suara dalam apapun. Paling enggak mereka masih sama dalam hal tujuan, yaitu mengatasi parasite. No more cliche romcom, Mizuki sama Mikihiko bisa jadi duet berbahaya secara pasangan hidup maupun saat menjalankan misi. Sedikit berharap Mizuki bisa jadi lebih kuat untuk combat, namun latar belakangnya yang menghambat ini. Paling tidak dia bisa jadi magic engineer di masa depan. Ini yang saya tunggu-tunggu adalah Pixie yang dirasukin parasite, dan mari melihat keanehannya di episode berikutnya. Honoka bakal nongol lagi kok setelah ditinggalin di atep sekolah.

Yashahime 05

Kaptain

Iya Towa, nggak peduli eranya orang yang ngupas makhluk hidup itu perlu dihilangin. Masih seneng saya sama Towa yang menolak tradisi neriakin serangan yang saya harap bisa relevan di konflik kedepannya. Saya ada firasat sampe akhir musim nanti tuh kita masuk format monster of the week untuk seri ini.

Dan bener kan Miroku jadi cameo doang.

Love Live Nijigasaki 05

Kaptain

Giliran idol terbesar. Rada khawatir sih pas ceritanya fokus sama idol Normal rarity yang dipromosiin, ternyata solusinya ya bikin ini episode Karin, yang juga sesama idol besar.

Senyoku no Sigrdrifa 05

Kaczmarek

Ebuset ini animasinya kerasa banget budgetnya. Sebanyak apa Aniplex jorjoran di proyek ini? Untuk ukuran tayangan fanservice, ini udah top notch. Anyway, soal Odin, walau ia penuh dengan ucapan suportif ke anak-anak perempuannya, namun ucapannya masih sulit untuk dipercaya. Intrik-intriknya di masa silam masih membekas bagi yang lain. Terkait Amatsuka, berharap ada cerita lebih terkait masa lalunya dengan Sonoka. Ditambah dua karakter tambahan yang diungkap Rabu lalu, menunjukan bakal ada flashback dalam waktu dekat. Tak hanya mengibarkan satu bendera kematian, bahkan hampir ratusan bendera kematian yang sudah siap untuk dipasang.

Majo no Tabitabi 05

Kaczmarek

Yep gue malah kasian sama ikannya kan. Sekolah sihir ini pastinya selalu dihubungkan dengan Hogwarts, namun paling tidak disini gak keliatan mana Ravenclaw, Gryffindor, Hufflepuff, atau Slytherin. Cukup heartwarming di bagian perpisahannya.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Stuck di Diary ke-3, namun akhirnya dibantuin temen untuk dapetin Diary ke-4. Pengen nyoba kemampuan Folinic di combat setelah ini, dan gue baru sadar doi ada tag DPS-nya. Btw gue lagi dapet masalah dengan AK yang suka force close sendiri walau udah nyoba di berbagai emulator macam Memu, Mumu, LDPlayer, Bluestack, dan Nox. Mood sering ilang kalo kayak gini terus.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi apa saja impresi kalian untuk seri Minggu ini?

Header: AnimeOil