C3AFA Singapura 2020 Dibatalkan; Hadirkan Anime Festival Asia Singapore 2020 Online

November 3, 2020 1:43 pm
C3AFA Singapura 2020 Dibatalkan; Hadirkan Anime Festival Asia Singapore 2020 Online

SOZO Pte Ltd, penyelenggara (AFA) Anime Festival Asia, telah mengumumkan pembatalan acara fisik C3AFA Singapura 2020 tahun ini. AFA Singapura telah berlangsung utamanya di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre selama 12 tahun terakhir sejak 2008.

Keputusan ini diambil karena situasi COVID-19 saat ini dan pembatasan lain yang terkait, baik secara lokal maupun regional. Tahun lalu, C3AFA Singapura 2019 mengumpulkan lebih dari 120.000 pengunjung, saat digelar pada akhir November. Pada tahun 2019, C3AFA Singapura dianugerahi penghargaan Acara Rekreasi Terbaik di Singapura oleh Singapore Tourism Board pada periode 2018-nya.

“Karena pembatasan perjalanan yang sedang berlangsung dan peraturan untuk acara berskala besar, kami telah memutuskan bahwa mengadakan C3AFA Singapura tahun ini tidak aman bagi pelanggan dan pemangku kepentingan kami. Dengan sangat menyesal kami harus membatalkan C3AFA Singapore 2020.

AFA (Anime Festival Asia) di Singapura telah diadakan tanpa henti sejak 2008, menjadi acara ikonik untuk semua pecinta Budaya Pop Jepang di Singapura dan daerah yang dinantikan setiap tahun. Dengan minat yang kuat dan diikuti oleh pecinta budaya pop Jepang di kawasan ini, kami memutuskan untuk meluncurkan festival online gratis – AFA Singapore 2020 Online, pada akhir pekan pertama bulan Desember 2020. Tepatnya pada 5-6 Desember.

Acara tersebut akan menampilkan konten eksklusif dari tamu undangan dan merchandise dari brand partner. Meskipun pengalaman fisik Anime Festival Asia seperti yang kita ketahui mungkin tidak sepenuhnya bisa diadaptasi, kami berharap semangat acara ini akan terus hidup secara online. Kami berharap banyak orang di wilayah ini juga akan menonton acara ini secara online.

Kami berharap dapat bertemu dengan semua pelanggan dan pemangku kepentingan kami secara online tahun ini, dan berharap untuk melihat dukungan berkelanjutan dari semua orang, karena kami semua berdiri dalam solidaritas menuju masa depan yang lebih cerah bersama. ” kata Shawn Chin, Festival Director dan Managing Director SOZO Pte Ltd.

Sumber Press Release