Koyoharu Gotouge Raih Penghargaan 2nd Noma Publishing Culture Award

November 3, 2020 11:47
Koyoharu Gotouge Raih Penghargaan 2nd Noma Publishing Culture Award

Kreator mangaKimetsu no Yaiba“, Koyoharu Gotouge dapatkan penghargaan dari “2nd Noma Publishing Culture Award“. Kodansha mengumumkan informasi ini lewat situs resminya pada hari Senin kemarin (02/11). Penghargaan ini diberikan untuk para seniman yang memiliki kontribusi cemerlang di tahun 2020.

Alasan utama Koyoharu Gotouge mendapatkan penghargaan ini adalah jumlah sirkulasi kumulatif dari manga-nya, “Kimetsu no Yaiba” telah melewati angka 100 juta eksemplar. Penjualan dari manga spin-off juga cukup besar, dan pencapaian ini telah menguatkan konstribusi penerbit dari tahun 2019 hingga tahun ini. Bersama Gotouge, pemenang lain yang juga mendapatkan penghargaan diantaranya novelis Jun Ikeido dan game Animal Crossing: New Year’s Forest.

Komite seleksi dari penghargaan Noma Publishing Culture Award ini diantaranya Mariko Hayashi (Ruriko), Kenshi Hirokane (Domain of Murder), Kenichiro Mogi (Awakening Your Ikigai), dan sang presiden Kodansha, Yoshinobu Noma. Pemenang akan mendapatkan hadiah uang satu juta yen dan bonus lainnya.

Di tahun 2019, pemenang dari penghargaan Noma Publishing Culture Award diantaranya seperti sineas Makoto Shinkai, Keigo Higashino (Malice), majalah Nakayosi, majalah Ribon, penyanyi Mai Shiraishi, dan Erika Ikuta.

Koyoharu Gotouge merilis manga “Kimetsu no Yaiba” di majalah Weekly Shonen Jump pada Februari 2016 dan berakhir pada 18 Mei 2020. Shueisha telah menerbitkan volume ke-20 pada 13 Mei lalu, sementara volume ke-21nya terbit pada 3 Juli 2020. Volume ke-22 kemudian terbit pada 2 Oktober 2020. Sebuah manga dan dua novel cerita sampingan juga sudah dirilis. Manga Kimetsu no Yaiba: Tomioka Giyuu Gaiden” tampil dalam dua bab di majalah Weekly Shounen Jump pada 1 April dan 8 April 2019. Kemudian, novel “Kimetsu no Yaiba: Shiawase no Hana” telah diterbitkan pada 4 Februari 2019, dan novel “Kimetsu no Yaiba: Kataha no Chou” terbit pada 4 Oktober 2019.

Adaptasi anime telah ditayangkan pada April 2019 hingga September 2019 dengan jumlah 26 episode. Studio Ufotable menjadi penggarap animasinya. Sebuah sekuel berjudul “Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen” juga sudah tayang pada 16 Oktober 2020 di bioskop di Jepang. Film ini juga akan hadir di Indonesia via ODEX. Baca lebih detail mengenai penayangan di Indonesia di artikel:

ODEX Umumkan Tanggal Tayang Film Kimetsu no Yaiba dan Heaven’s Feel III. spring song

Sumber: Kodansha

Sorry. No data so far.