[JOI Spotlight] Eleven Eight Edition

November 8, 2020 8:39 pm
[JOI Spotlight] Eleven Eight Edition

Selamat datang di JOI Spotlight tepat di 8 November, yang menurut komunitas sana adalah hari dada bagus. Untuk sekarang mari kita lihat impresi para staf untuk seri yang sudah hadir minggu ini yang mungkin melibatkan dada bagus.

Girls Frontline S2 06

Kaptain

Yang sentimental kayak gini harusnya sih di akhir musim, kecuali emang G11 being literal wizard bakal jadi masalah jangka panjang which is unlikely ngeliat format animenya. Ini DEFY kapan dapet bagian.

Biasanya saya bakal frustasi sama event beruntun, cuma ya ini event rerun dan farmingnya gampang banget. So eh.

Akudama Drive 05

Kaptain

Salah ngerti sama preview kemaren, ga taunya masih keluyuran di Kansai. To be fair saya juga ga nyangka cara kabur dari sisa Shinkansen tuh tinggal jalan doang. Kaget juga sih satu anggota tim udah bisa minggat seawal ini, though saya masih ngeduga Kanto are not as good as rumored dan dia bakal lari balik ke Kansai.

500 yen yang jadi pemicu utama insiden bakal dipake, that’s for sure. Tinggal nebak aja si Heroine bakal ngasih Courier kerjaan kayak apa di akhir nanti.

100-man 06

Kaczmarek

Mengapa ada judul episode menggunakan Magyar disini? Biar keliatan edgy? Enggak tahu kenapa, coba tanyakan kreatornya yang juga penulis “My Home Hero”, Naoki Yamakawa. Mereka membuang detail lebih penting dari penjelasan yang diberikan sama budak korporat itu. Untuk mengerti lebih banyak mengenai konteksnya, disarankan membaca manga-nya. Anehnya saya gak merasa terganggu dengan animasinya seperti di empat episode pertama. Entah memang budgetnya dibuat melandai dari awal episode hingga akhir, atau bagaimana. Labyrinth bergaya Sunset Vista-nya juga gak full 3D, jadi saya agak optimis. Ditambah dengan Gargoyle yang juga gak dibuat 3D juga. Setelah nonton PV-nya EX-ARM, 100-man jadi berasa lebih superior.

DanMachi 06

Kaczmarek

Hazer atau Dix Perdix akhirnya nge-reveal dirinya sebagai keturunan jauh dari Daedalus, salah satu manusia jenius yang jadi kreator dungeon sekaligus labyrinth yang jadi kandang utama Ikelos Familia. Saya kita kehadiran Bell bakal lebih awal sebelum one-on-one dengan Dix. Ujian berat bagi Bell untuk lawan musuh dengan level satu tingkat diatasnya.

Yashahime 06

Kaptain

Seperti yang udah saya bilang kemarin, kita masuk ke segmen monster of the week jadi sama kayak Maoujou dan Tonikawa, Yashahime bakal jadi seri yang saya tonton tapi ga bisa saya komentari banyak. Berhubung saya optimis ceritanya bakal ngulang “Towa ga cocok sama era ini but won anyway”.

Majo no Tabitabi 06

Kaczmarek

Oh here she comes, the one and only Saya. Gue baru inget ada timeskip disini jadinya sempet kebingungan gimana ceritanya Saya udah ditugasin di tempat lain aja sebagai penyihir. Nah, disini Saya malah makin panas alias horny dengan Elaina. Udah ngerasain bagaimana cringy-nya Elaina ngadepin eks anak didik informalnya ini. Eh hey, we finally get fanservice. Yes, and it is neck, Elaina’s neck.

BlueHeaven

Episode lawak. Emang keberadaan Saya disini ditugasin memberi warna komedi ke dalam perjalanan Elaina. Fun/10.

Jujutsu Kaisen 06

In a sense penampakan pertama Okkotsu di anime

Kaptain

Penjelasan gimana emosi negatif bisa jadi senjata. Saya bilang komedinya Jujutsu lebih mendingan dibanding Kimetsu tapi ide tuh seri buat komedi ya “Be super loud and whiny” jadi ini bukan pujian yang besar. Gojou nggak bercanda saat bilang dia bisa ngebunuh mayoritas pengguna Jujutsu, dude got absolute nonsense of a power. Ini bakal ditunjukin minggu depan dan saya harap budgetnya bisa muat.

Si pramusaji kafe juga walopun jadi karakter sekali pake langsung buang tuh bisa masuk ranking popularitas berkat jadi World Smartest Extra.

Kuma Kuma Kuma Bear 05

Kaczmarek

Love how Telmina didn’t hold back to give her words to Yuna. Baru sembuh dari sakit-sakitan udah dikasih pekerjaan yang sebenarnya berat banget. Tentu saja ia tak bisa menolak mentah-mentah karena balas budi ke Yuna masih melayang di kepalanya. Kemudian Yuna makin cheeky disini, dan untuk pertama kalinya bisa nangis atas sesuatu hal yang sensitif. Maki Kawase sebagai seiyuu-nya make suara tomboynya lebih jauh lagi, seperti saat ia memerankan Kunai Zenow di MonIsha musim lalu. To wrap this up, episode yang cukup enjoyable

CTian

Satu-satunya anime yang saya tonton mingguan musim ini. Yuna itu bagai adik berkedok kakak di episode ini. Dah, bingung mau nulis apa lagi.

Ochikobore Fruit Tart 04

Kaczmarek

Another day, another Ino with mental brain. Yak, dia okay untuk yuri. Hemo akhirnya gabung ke asrama serta idol ini. Yang makin mengganggu adalah pupilnya yang berbentuk hati. Menunjukan betapa yandere-nya perempuan ini.

Strike Witches ROAD to BERLIN 05

Kaczmarek

Yeah Perinne time! Betapa rindunya melihat tingkah tsundere yang disuarain sama Miyuki Sawashiro ini. Karena hampir di episode-episode sebelumnya, sifat aslinya jadi lebih tenang dari musim pertamanya. Well that’s what we called chara development, but nah, i prefer the old tsundere Perinne. Yang membuat geleng-geleng selain bempernya Perinne adalah penggunaan tank sebagai pembajak tanah. Itu M4 Sherman kan?

Higurashi no Naku Koro ni Gou 06

Kaczmarek

Here we go, Mion dan Shion udah diperkenalkan (lagi). Kemudian Mion udah mulai begah dengan kedekatan Shion dan Keiichi. Keterlibatan mereka dengan Tomitake dan Takano jadi starter, jadinya mari menunggu bagaimana skenario di dua episode tersisa dari arc Watadamashi-hen.

Strike the Blood IV 05-06

Kaczmarek

Kita mulai dari episode kelima dulu, gimana yak, Kensei udah gak sabar jadi mertuanya Kojou. Terus kita ketemu 1st primogenitor (lagi) bersama blood companionnya, Kii dan Zana. Yep gue juga baru nyadar Zana yang nyuarain si Atsumi Tanezaki dan Kii itu Takehito Koyasu. Kehadiran mereka di teritorial Yume sendiri udah mencurigakan, ditambah dengan kecurigaan dari Yaze dan Nagisa.

Episode keenam, persiapan untuk battle royale yang sesungguhnya. Aswad-Guul Aziz, 2nd primogenitor muncul dari udara dan kenapa Itou Shizuka yang nyuarain argh. Mengapa saya kesal? Ya karena Aswad adalah laki-laki crossdressing jadi perempuan. Saya udah gamau nahan spoiler semacam ini disini, biar kalian gak pada kesal nanti. Jadi teaser di episode 7 di musim ketiga itu bener suaranya.

Anyway, kehadiran Aswad dan Kii, juga disambut dengan Giada Kukulcan, 3rd primogenitor yang dapat kalian lihat dengan familiar petirnya, Camaxtli. Karena ini udah memasuki turnamen, strategi aliansi harus dilakukan, seperti yang dilakukan Kii melalui teritori Yume. Episode ini diakhiri dengan bangkitnya kembali seorang Avrora yang nampaknya bakal menjadi senjata utama mengalahkan The Blood. Menutup volume-20 dalam beberapa episode kedepan yang bakal rilis Desember.

Mahouka Koukou no Rettousei Raihousha-hen 06

Kaczmarek

Baru inget masih ada scene Saegusa dan lainnya saat memberi coklat, sehingga scene Pixie masih harus diundur ke episode minggu depan. Terasa seperti filler, namun masih ada selipan info penting, terutama dari sisi STARS. Cringy episode, namun paling enggak ada sisi komedi yang dipendem cukup banyak dari seri ini. Terutama Saegusa, yang eugh, kambuh lagi penyakit dapurnya.

Love live Nijigasaki 06

Baru tayang tapi udah banyak aja Naruto joke buat kakak-beradik ini

Kaptain

So hindsight, Rina ini sejatinya bakal laku banget di era Vtuber dan kemungkinan besar bisa punya spinoff sukses sebagai streamer independen. Saya ga akan nanya gimana caranya nih klub bisa ngambil venue secepet ini, because of course they can.

Bingung juga sih kok butuh venue ngeliat tiap Idol seri ini bisa ngesummon MV konser yang punya efek ke dunia nyata with it being recorded and all, jadi nggak bisa ngeles dramatisasi lagi.

KimiSen 06

Kaczmarek

Oh no, the vortex must be protected! But meh, i just want to see my partner, Iska. Alice sudah masuk tahap simp tingkat tinggi di episode ini. Mengesampingkan itu, saya kecewa dengan pengarahan dialog untuk Kissing yang terasa kaku. Saya tahu bahwa ia hanya mengucap sedikit kata per kata, namun seharusnya tak sekaku ini.

Kamisama ni Natta hi 05

Kaczmarek

That’s going downhill from fun to tearjerker. Saya yakin cerita-cerita sebelum dunia berakhir ini lebih ke penyelesaian penyesalan dari masing-masing pihak. Untuk episode ini giliran Izanami dan ayahnya yang mendapatkan porsi.

Senyoku no Sigrdrifa 06

Kaczmarek

Ini masih pertengahan musim, namun saya melihat banyak death flag dari yang makin banyak berkibat. Setelah dimention sebelumnya, kita bisa mengonfirmasi bahwa Jingguji sudah tewas dua tahun yang lalu. Odin membelot sudah diprediksi, namun apa yang siapkan ternyata melebihi batas pikiran saya, yaitu kehadiran Thor dan dalam pilar yang terasa seperti disegitiga bermuda.

Chainsaw Man 90-91

Another piece of art by Mengo Yokoyari-sensei

CTian

I just love how it started and how it’s going right now… Di jilid 1 bab 6, Denji pernah ngebatin soal mustahil dia bisa temenan dengan Power. Dan lihat sekarang, kekonyolan yang mereka sering lakukan, hal-hal aneh yang mereka lalui, sampai momen Power pun mau melawan pihak yang menang untuk melindungi seseorang yang dia sebut temannya itu.

Bab 90 wild banget, dari WTF moment Power jadi Super Power sampai Power being Power di akhir bab. Ndak nyangka. momen Denji di akhir arc International Devil Hunter itu juga dijadikan momen untuk cerita bab 90 ini. Fujimoto-sensei benar-benar ndak setengah-setengah.

Bab 91, I cried, I cried a lot…Fujimoto-sensei benar-benar nunjukkin Power tuh peringkat 1 di popularitas karakter not for nothing. She’s really our #1 character di seri ini~ Juga, callback dari bab pertama, I love it, love it so much!!! That dumpster scene is so gold, dari Denji ngebahas mimpinya lagi, sampai Power yang memberi Denji tujuan baru karena Denji benar-benar merasa life for nothing setelah semua yang terjadi di beberapa bab belakang.

Saya juga suka sekali Fujimoto-sensei ndak bawa perasaan romantis sama sekali di hubungan Power dan Denji ini. Fujimoto-sensei ndak pakai kata-kata “agar kita bisa bersama lagi” atau sejenisnya. Tapi dia lebih menggunakan kata “agar kita bisa berteman lagi”.

Sebelum bab Minggu ini rilis saya juga sempat ngomongin tentang Power ini sama salah satu sepuh di JOI. Betapa dia mencintai sesuatu dan tentang dia yang sebenarnya menjadi karakter paling penyayang dibanding siapapun di seri ini. Setelah baca bab 90 & 91 ini, saya makin yakin menang itulah Power. Our best buddy like little sisters~

We are in endgame now, WSJ edisi minggu ini sudah umumkan kalau seri Chainsaw Man sudah masuk “Final Stage” atau bagian akhir. Edisi minggu depan juga aneh, Black Clover bakal jadi cover depan majalah, tapi halaman pembukanya malah untuk Chainsaw Man. So this is it, saya ndak sabar menunggu konklusi akhir dari seri ini. Saya juga bersyukur, Fujimoto-sensei bisa mempertahankan idealismenya di WSJ yang terkenal suka “memerah” suatu seri.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Man, TW-EX-8 cukup melelahkan. Tinggal TW-MO-1 yang harus dikerjain di sisa hari ini. Operator vital di event ini menurut saya Magallan, dan bener-bener bantu clearance Challenge Modenya. Seminggu ini ngikutin livestreaming beberapa YouTuber yg fokus ke Talulah. Nightingale krusial banget perannya di map macem itu. Anyway, Selamat “Hari Oppai Indah”!

What he said. Tag hari ini adalah #いいおっぱいの日 jadi tolong gunakan secara bertanggung jawab.

Header: Takanasu05