Trailer dan Visual Film Sword Art Online: Progressive Diperlihatkan

November 8, 2020 7:38 pm
Trailer dan Visual Film Sword Art Online: Progressive Diperlihatkan

Staf adaptasi film anime dari novel “Sword Art Online: Progressive” karya Reki Kawahara dan ilustrator Abec umumkan detail terbaru pada Minggu malam (08/11). Visual utama dan trailer film anime yang menggunakan judul “Sword Art Online: Progressive – Hoshinaki Yoru no Aria” ini resmi diperlihatkan. Jajaran staf utamanya juga telah dirilis. Film ini dipastikan akan mengudara tahun depan, namun belum diketahui detail tanggalnya.

Jajaran staf yang telah diumumkan:

  • Sutradara: Ayako Kawano (asisten sutradara Koi wa Ameagari no You ni)
  • Desainer Karakter: Kento Toya (Sword Art Online: War of Underworld)
  • Sutradara Aksi: Yasuyuki Kai (Haikyuu)
  • Komposer Musik: Yuki Kajiura (.hack)
  • Studio: A-1 Pictures (Senyoku no Sigrdrifa)

Jajaran seiyuu utama yang baru diumumkan (daftar akan diperbaharui sesuai situs utama):

  • Yoshitsugu Matsuoka sebagai Kirigaya Kazuto
  • Haruka Tomatsu sebagai Yuuki Asuna

Sinopsis “Sword Art Online: Progressive“:

Satu bulan pasca game kematian buatan Akihiko Kayaba dimulai, jumlah korban tewas makin menanjak, dua ribu pemain telah kehilangan hidup mereka dalam dunia VRMMO dengan tingkat kesulitan tinggi bernama Sword Art Online.

Di hari dimana pertemuan strategi untuk bertarung dengan bos lantai pertama, Kirito, seorang pemain solo yang memutuskan untuk bertarung sendirian demi menguatkan diri, bertemu dengan pemain perempuan yang cukup langka. Secara elegan, wanita itu mengalahkan monster kuat dengan hanya satu sabetan yang cepat seperti bintang jatuh di malam hari…

Volume ini memiliki tiga pokok cerita, termasuk “Aria of Starless Night”, dimana detail mengenai bagaimana Kirito disebut sebagai Pendekar Hitam, dan “Rondo of a Fragile Blade”, kisah tragis dari seorang pandai besi yang masih muda yang bertempat sebelum pertarungan bos lantai kedua.

Pengerjaan novel “Sword Art Online: Progressive” diumumkan Reki Kawahara pada September 2012 dan akan menggunakan ilustrasi buatan Abec. Volume pertamanya mulai diterbitkan Dengeki Bunko pada 10 Oktober 2012. Per 10 Mei 2018, novel ini telah terbit hingga enam volume.

Sumber: Sword Art Online: Progressive