Seiyuu Tobirama Senju dari Naruto, Kenyuu Horiuchi Positif COVID-19

November 10, 2020 7:22 pm
Seiyuu Tobirama Senju dari Naruto, Kenyuu Horiuchi Positif COVID-19

Agensi Kenyu Office umumkan bahwa presiden dan seiyuu mereka, Kenyuu Horiuchi (63) dikonfirmasi positif COVID-19 pasca tes PCR hari ini. Informasi diungkap juga bahwa sang seiyuu tidak menunjukan gejala signifikan terkait virus ini. Penanganan medis langsung diberikan kepada Horiuchi demi kesembuhannya.

Pernyataan dari Kenyu Office:

Presiden kami, Kenyuu Horiuchi, dikonfirmasi pada 10 November ini bahwa tes PCR yang dilakukan menghasilkan hasil positif infeksi coronavirus.

Horiuchi sebelumnya mengontak pihak pusat medis publik, dan saat dites, beliau mendapatkan hasil positif.

Meskipun asimpomatik, beliau kini beristirahat dan berharap dapat kembali menyuarakan suara dan penampilannya ke pada semua orang secepat mungkin.

Terima kasih atas dukungan yang kian disuarakan.

Saat ini, beliau tidak menunjukan gejala seperti demam dan bantuk, serta keadaannya stabil.

Kami akan terus memahami status kesehatan dari para aktor/aktris serta staf, dan di bawah pedoman ahli medis serta badan pemerintahan. Kami akan terus memastikan keselamatan pihak yang dikhawatirkan, pelanggan, aktor dan para staf. Kami akan memprioritaskan dan berjuang sebaik mungkin untuk mencegah penyebaran.

Kami sebelumnya memohon maaf atas kekhawatiran dan ketidaknyamanan yang diakibatkan kepada seluruh pihak.

Kenyu Office Co., Ltd.

Kenyuu Horiuchi lahir pada 30 Juli 1957 di Kota Gotemba, Prefektur Shizuoka. Pasca lulus SMA, beliau menargetkan diri untuk menjadi seorang DJ. Horiuchi kemudian bergabung dalam Akademi Penyiar Tokyo di usia 19 tahun. Secara perlahan, ia mendapat peran sebagai narator lepas dan reporter program berita televisi. Disarankan oleh produser stasiun televisinya saat itu untuk menjadi seiyuu, Horiuchi akhirnya bergabung dengan agensi buatan mendiang seiyuu Kazuya Tatekabe pada tahun 1982. Debutnya sebagai seiyuu dimulai dengan karakter minor dalam acara tokusatsu, Andro Melos di tahun 1983.

Kenyuu Horuichi kemudian secara reguler tampil sebagai seiyuu di setiap tahunnya. Horuichi juga menjadi dubber utama bagi aktor seperti Brad Pitt, Charlie Sheen, Ben Stiller, Ben Affleck, Brendan Fraser, John Stamos dan lain-lain. Di tahun 2015, ia membangun agensi seiyuu bernama Kenyu Office. Beberapa seiyuu yang berada dalam naungan agensi yang dipimpin Horuichi seperti Kayo Ishida, Sara Matsumoto, dan Tae Okajima.

Kami segenap kru Jurnal Otaku Indonesia mengharapkan kesembuhan maksimal untuk beliau yang juga sebagai salah satu seiyuu veteran.

Sumber: Kenyu Office