Entergram Umumkan Porting Jinki Resurrection Menuju PS4 & Switch

November 13, 2020 2:04 pm
Entergram Umumkan Porting Jinki Resurrection Menuju PS4 & Switch

Entergram umumkan porting novel visual “Jinki Resurrection” karya Giga untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Edisi reguler dipatok seharga 6.600 yen versi retail dan 6.000 yen versi unduhan. Edisi terbatas juga dipersiapkan seharga 10.000 yen. Porting ini rencananya akan dipasarkan pada 25 Februari 2021.

Sinopsis “Jinki Resurrection“:

Bertempat dua tahun pasca akhir dari “Complete Edition” dari manga orisinalnya.

Ryouhei terbangun di rumah sakit, ia kehilangan seluruh ingatannya, bahkan namanya sendiri. Dalam pencarian petunjuk untuk mengembalikan ingatannya, ia sampai di Kyoto dan disambut oleh kelompok gadis yang merupakan bagian dari organisasi bernama Angel. Ia berakhir tinggal dengan ketiga gadis: si supel Aoba, si pendiam Akao, dan si gadis yang tak ramah bernama Kanae. Ia berpikir bahwa ini tak akan buruk selama tinggal dengan mereka, namun keadaan kemudian terbalik dengan kehadiran robot humanoid bernama “Jinki”.

Jajaran seiyuuJinki Resurrection“:

  • HIkari Koshi (Ai Shimizu) sebagai Akao Hiiragi
  • Mami Yahiro (Nanako Mamiya) sebagai Kanae Mitsumiya
  • Yukari Aoyama (Akane Tomonaga) sebagai Aoba Tsuzaki
  • Aika Kashiwagi sebagai Tachibana Erni
  • Shiho Nakaya (Shiho Tachibana) sebagai Satsuki Kawamoto
  • Yuika (Mizuki Yamaguchi) sebagai Rui Kousaka
  • Ryouko Tezuka sebagai Michelle E. Harn

Sampel CG karakter:

Sampel CG mekanik Jinki:

Shirou Tsunashima masih menjadi kreator orisinal franchise “Jinki“. Skenario novel visual ini ditulis oleh Okijirou Yasuda dan Ban’ya Izumi (rute Akao). Desainer karakter dan artist CG-nya adalah Shirou Tsunashima dan Hikaru Azuma (desainer mekanikal). Latar belakang CG-nya dikerjakan oleh bcd, MAGNUM, Nikusu Kaguma, Kazuya Etogami, dan Kobayashi Charlie. V-Tuber AZKi bawakan lagu tema penutup berjudul “Kurotetsu no Mamorujin“.

Shirou Tsunashima awalnya meluncurkan mangaJinki” di majalah Gangan WING pada 26 Januari 2000 dan berakhir pada 26 September 2001 dengan alasan konflik internal penerbit. Empat volume manga ini diterbitkan Enix (saat ini bernama Square Enix). Tsunashima kemudian meluncurkan mangaJinki: Extend” di majalah Monthly Comic Blade pada 28 Februari 2002 dan berakhir pada 30 Juni 2006. Manga ini kemudian berlanjut di majalah Dengeki Moeoh pada 21 April 2008 dan berakhir pada 27 November 2008. Sembilan volume diterbitkan oleh Mag Garden. Mag Garden kemudian menerbitkan mangaJinki” dengan judul “Jinki -Human Machine-“. Tsunashima tak berhenti disitu, ia meluncurkan mangaJinki Extend -Relation-“ pada 9 Mei 2009 di majalah Monthly Dragon Age. Serialisasinya masih berjalan hingga kini, namun masuk fase hiatus sejak tahun 2013.

Adaptasi animeJinki: Extend” dikerjakan oleh studio feel. dan tayang pada Januari 2005 dengan jumlah 12 episode. Adaptasi ini disutradarai oleh oleh Masahiko Murata (Fumetsu no Anata e) dan skenarionya disusun oleh Naruhisa Arakawa (Maoyuu Maou Yuusha).

Giga mengadaptasi mangaJinki: Extend” menjadi novel visual dengan judul “Jinki Extend: Re:Vision” dan dirilis pada 26 November 2010 untuk platform PC. Kemudian Giga mengembangkan game “Jinki Resurrection” dan dirilis pada 27 Maret 2020.

© Shirou Tsunashima/Giga/Entergram

Sumber: Entergram, Gematsu