Agensi Konfirmasi Kesembuhan Seiyuu Banjou Ginga dari COVID-19

November 16, 2020 5:44 pm
Agensi Konfirmasi Kesembuhan Seiyuu Banjou Ginga dari COVID-19

Agensi Aoni Production umumkan bahwa seiyuu Banjou Ginga telah sembuh dari infeksi COVID-19. Informasi dari agensi ini juga menyatakan bahwa sang seiyuu veteran secara perlahan akan kembali bekerja seperti sedia kala. Penanganan dari agensi terhadap para talenta dan stafnya kini kian diperketat.

Pernyataan dari Aoni Production:

Laporan kembalinya Banjou Giga ke agensi kami.

Pada 5 November lalu, test PCR infeksi coronavirus mendapati hasil positif, dan Banjo Ginga, yang terus menjalani penanganan medis atas pedoman dari pemerintah dan ahli medis, telah menemui standar dari Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Sosial dan kini sudah sembuh. Kami ingin melaporkan berita ini kepada semua pihak.

Kami memohon maaf atas kekhawatiran dan ketidaknyamanan yang disebabkan kepada para penggemar dan pihak terkait yang mendukung kami. Mengenai pekerjaan di waktu yang akan datang, seiyuu (Banjou Ginga) secara perlahan akan kembali bekerja dengan mempertimbangkan kondisi fisiknya.

Kami akan semaksimal mungkin berusaha untuk mencegah infeksi (COVID-19) dan memperhatikan kondisi kesehatan para aktor dan staf.

16 November 2020

Sesuai dengan pernyataan di atas, pada 5 November 2020, seiyuu Banjou Ginga mendapati tes PCR-nya memiliki hasil positif. Ginga memiliki masalah tenggorokan pada pagi hari di tanggal tersebut, dan langsung pergi ke rumah sakit untuk menjalani tes PCR. Setelah mendapati hasil positif, agensi mengumumkan bahwa sang seiyuu veteran tidak memiliki gejala seperti demam dan batuk serta kondisinya stabil.

(c) Aoni Production

Banjou Ginga lahir pada 12 November 1948 di kota Kofu, Prefektur Yamanashi. Nama aslinya adalah Takashi Tanaka. Beliau adalah alumnus dari Fakultas Sastra, Universitas Seikei. Saat berkuliah, Ginga bergabung dalam Kelompok Studi Penyiaran dan terinspirasi dalam produksi drama radio. Namun beliau kemudian mendirikan perusahaan teater bersama teman-temannya pasca lulus. Mulai aktif sebagai aktor drama panggung, Ginga kemudian melirik pekerjaan sebagai seiyuu. Di usia 28 tahun, Ginga bergabung dengan Aoni Production dan memulai karir terbarunya sebagai seiyuu.

Ditempa keras oleh seiyuu mendiang Kousei Tomita, Ginga kian kerasan dalam pekerjaan barunya. Peran debutnya adalah sebagai karakter minor dalam animeDaikuu Maryuu Gaikingu” yang tayang pada musim semi tahun 1976. Setelah enam tahun menggunakan nama aslinya sebagai nama panggung, beliau menggunakan nama panggung Banjou Ginga mulai tahun 1982. Ia menikahi seiyuu Gara Takashima, namun tidak diketahui kapan pernikahan ini resmi didaftarkan. Ginga kini dikenal senagai seiyuu beberapa karakter ikonik seperti Senzaemon Nakiri (Shokugeki no Souma), Gilbert F. Altstein (Kekkai Sensen), Rou Yumihei (Maoyuu Maou Yuusha), Housen (Gintama), Vegeta-ou (Dragon Ball Z), Jean Paul Rochina (Soukou Kihei Votoms), dan masih banyak lagi.

Gambar: Hideo Kojima, Aoni Production

Sumber: Aoni Production