Setelah 31 Hari Film Kimetsu no Yaiba Raih 23 Milyar Yen

November 16, 2020 7:43 pm
Setelah 31 Hari Film Kimetsu no Yaiba Raih 23 Milyar Yen

Akun Twitter resmi film “Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-Hen” mengumumkan bahwa setelah 31 hari penayangan, film telah menjual 17.505.285 tiket serta meraih pendapatan sebesar 23,3 miliar yen di box office Jepang per 15 November.

Film ini sudah menjadi film berpenghasilan tertinggi ketujuh secara global pada tahun 2020, ketika total box office Jepang digabungkan dengan Taiwan. (Total box office film di Jepang saja menjadikannya film berpenghasilan tertinggi kedelapan global tahun ini pada akhir pekan sebelumnya.) Film ini juga menjadi film berpenghasilan tertinggi kelima di luar Amerika Serikat dan film animasi berpenghasilan tertinggi kedua secara global di tahun 2020 ini. Satu-satunya film animasi 2020 yang berpenghasilan lebih banyak sejauh ini adalah film China Legend of Deification dengan penghasilan 240.577.111 Dollar Amerika, sementara Onward buatan Pixar mencapai duduk di posisi ketiga dengan 141.494.520 Dollar Amerika.

Tergantung jumlah total box office akhir pekan lalu di China dan Taiwan, film bisa saja melebihi My People, My Homeland sebagai film animasi terlaris di seluruh dunia pada tahun 2020.

Film sebelumnya telah berhasil menjual 7.983.442 tikets dan menghasilkan 10.754.232.550 yen dalam 10 hari pertamanya. Film berhasil memecahkan rekor sebagai film tercepat Jepang yang berhasil mencapai pendapatan 10 Milyar yen. Rekor sebelumnya dipegang oleh Spirited Away (dengan total pendapatan 30,8 milyar yen) yang membutuhkan 25 hari untuk mencapai titik penghasilan tersebut saat rilis pada 2001 dulu.

Pengunjung bioskop di Jepang akan menerima volume manga “Rengoku Volume 0”, yang dibatasi hingga 4,5 juta eksemplar. Film ini menjual 3.424.930 tiket dan menghasilkan 4.623.117.450 yen (43.85 juta USD) di Jepang dalam tiga hari pertamanya.

Film tayang perdana di Jepang pada 16 Oktober 2020 di 403 bioskop, dan juga mulai diputar di semua 38 bioskop IMAX di Jepang pada hari yang sama. Beberapa bioskop dilaporkan memutar film tersebut 40 kali setiap hari. Film tersebut adalah film Jepang pertama yang dibuka tahun ini untuk diputar di bioskop IMAX.. Film akan tayang secara lokal via CGV, di mana Fan Screening akan dimulai pada Januari 2021 dan Februari 2021 untuk penayangan reguler. Perlu diingat bahwa kondisi pandemi sangat bisa merubah jadwal tayangnya.

Pemeran baru yang hadir adalah:

  • Akira Ishida sebagai Akaza
  • Rikiya Koyama sebagai Shinjurō Rengoku
  • Megumi Toyoguchi sebagai Ruka Rengoku
  • Junya Enoki sebagai Senjūrō Rengoku

Staff yang akan mengerjakan film ini masih sama dengan para staff yang mengerjakan serial TV Kimetsu no Yaiba. Haruo Sotozaki (Tales of Zestiria the X, Tales of Symphonia the Animation) menyutradarai anime di studio ufotable (Fate/Zero, Kara no Kyoukai, Katsugeki: Touken Ranbu). ufotable juga bertanggung jawab atas produksi skrip. Akira Matsushima (Tales of Zestiria the X) mendesain karakter bersama Miyuki Sato, Yoko Kajiyama, dan Mika Kikuchi. Yuki Kajiura (Sword Art Online, Fate/Zero, Madoka Magica) dan Go Shiina (Tales of Zestiria the X, Juuni Taisen, God Eater) mengkomposisi musik. Hikaru Kondo memproduksi seri. Lagu tema “Homura” dibawakan oleh Lisa.

Staf lainnya adalah:

  • Konsep Seni: Koji Eto, Masaru Yanaka, Kasumi Takeuchi, Yuri Kabasawa
  • Sutradara Fotografi: Yuichi Terao
  • Sutradara 3D: Kazuki Nishiwaki
  • Desain Warna: Yuko Omae
  • Editing: Manabu Kamino

Film ini akan menceritakan tentang kasus menghilangnya penumpang dari sebuah kereta. Tim Tanjirou yang sudah dapat kembali bertugas ditugaskan untuk bekerja di bawah Rengoku untuk menginvestigasi insiden ini. Semakin mereka menyelidiki keanehan kereta, semakin mereka menyadari bahwa kereta yang mereka naiki ini tidak normal.

Sumber: ANN