[Waifu Wednesday] Mona Megistus

November 18, 2020 4:45 pm
[Waifu Wednesday] Mona Megistus

Yak, untuk Waifu Wednesday pertama seri kecil bernama Genshin Impact staf memutuskan untuk memilih Mona Megistus. Karakter yang penulis sadar nyari gambar yang sesuai standar keamanan bakal repot.

Saat artikel ditulis game masih di patch 1.1 yang tentunya cerita Mona masih di fase perkenalan. Mona Megistus adalah Astrologis yang berambisi untuk mengungguli mentornya, hanya saja usaha terakhirnya ini membuat Mona mendapat pengetahuan yang seharusnya tidak dia dapat dan demi keselamatan dirinya, sekarang dia tinggal di Monstadt.

Mona mengenakan baju yang saya asumsi itu kombinasi dari fantasy wetsuit dan peramal sirkus. Dengan mata hijau, twintail hitam panjang, serta berbagai perhiasan yang kadang SFX-nya bikin saya salah paham dengan suara sistem. Dan ini aspek yang paling mengejutkan: Dia juga punya muka. Saya tahu ini susah banget diketahui ngeliat kamera cutscene punya prioritas tersendiri setiap kali dia nongol.

Like so.

Dirinya diperankan oleh Konomi Kohara di dub Jepang dan tentu aja dalam sekejab karakter ini dapet video Chika dance. Boobs goes down but Hips goes up.

Desainnya yang “distinktif” dan statusnya sebagai unit 5* menjadikannya karakter idaman, baik di aspek gameplay dan sebagai waifu. Jadi apa saja aspek menarik si peramal kere ini?

+ The Pride of Astrologist

Astrologi itu luar biasa penting di Genshin melihat bintang, atau lebih tepatnya rasi bintang; merupakan bumbu utama dari setting. Secara praktis event yang jalan saat artikel ini terbit aja dia punya peran penting sebagai tenaga ahli untuk mendeteksi meteorit yang perlu diamankan.

Secara efektif juga kebohongan tidak mempan pada dirinya melihat dia langsung tahu rencana grup penipu di quest miliknya dan bahkan bisa mendeteksi barang curian yang mereka bawa. Tapi konsekuensinya rayuan gombal juga tidak akan efektif.

Tentu saja ada pengecualian untuk kemampuan ramalannya seperti Venti (yang kurang suka dilihat dengan cara ini), Paimon (hint hint) , dan tentu dia tidak bisa melihat takdirnya sendiri akibat bahaya dari pengetahuan ini.

+ Hydromancy

Sistem ramalan Mona adalah dengan menggunakan pantulan bintang di air, ini bukan berarti dia bawa baskom ke mana-mana tapi dia bisa menggunakan air untuk membat UI ramalan. Di game juga utamanya Mona digunakan untuk crowd control dan kalau kalian punya kit yang tepat, one hell of Hydro Nuke. Dia juga bisa melakukan sprint di air melihat Mona nggak butuh berenang kalau bisa jadi air.

– Accurate to a fault

Udah jadi rahasia umum kalau ramalan umumnya itu cukup kabur agar prediksi bisa diterima sebagai apapun oleh klien. Hanya saja prediksi Mona selalu akurat dan ini seringkali ngebuat mereka yang datangin Mona untuk dibaca nasibnya mengalami depresi. Mona sendiri nggak masalah soalnya sepinya bisnis ramalan ini, toh juga dia lebih ingin fokus pada risetnya.

Mona nggak akan menggunakan ramalannya untuk memberi saran, hanya untuk memberikan fakta langsung. Namun dia sendiri mengaku akan memberikan pengecualian untuk mereka yang dekat dengannya.

– In Terms of Mora

She got no Mora. Situasi ini dialami Mona berkat kombinasi dari temperamen yang sangat nggak bijaksana soal finasial dan keangkuhannya sebagai astrologis yang mendedikasikan dirinya untuk menemukan kebenaran. Dia memang mendapat komisi dari berbagai tugas dan kolom astrologi rutin, hanya saja uang tersebut habis dalam sekejab untuk material dan alat riset, dan uang sewa laboratorium.

Bukan kejutan jadinya kalau ini membuatnya sibuk melulu. Rutinitas ini nggak akan berubah kecuali ada insiden menarik seperti event November ini maupun bayaran besar.

+ Just need to phrase help better

Tentu saja walaupun segan mendapat bantuan, dirinya gampang diundang dengan iming-iming makanan gratis, Malah bisa dibilang ngasih makanan itu jauh lebih efektif untuk menarik hatinya dibanding kasih Mora melihat: 1. Bohong kalo masih punya duit abis AR40 2. Sekali lagi duit bakal abis buat riset. Jadi masakan tier Delicious seharusnya akan membuatnya lengket dengan kalian.

Jadi itulah Mona Megistus, saran “kasih duit aja” juga rasanya nggak efektif akibat biaya operasional profesinya. Tapi sudah jadi jaminan kalau dirinya akan mendedikasikan hidupnya untuk kebenaran, so can you?. Setelah saya nulis artikel ini juga akhirnya saya baru ngeh kalau sederhananya itu karakter ini tuh “Tohsaka Rin tapi basah”. Minus all of that Nasuverse dickery.

Gambar: 1, 2, 3, 4, 5