Kumo desu ga, Nani ka? Ungkap PV Baru Anime

November 20, 2020 2:42 pm
Kumo desu ga, Nani ka? Ungkap PV Baru Anime

PV baru untuk adaptasi anime dari novel ringan buatan Okina Baba dengan ilustrasi Tsukasa Kiryuu, “Kumo desu ga, Nani ka?” telah terungkap. Anime akan tayang pada 8 Januari 2021 nanti dengan durasi 2 cour.

Anime ini sebelumnya dijadwalkan tayang perdana tahun ini, tetapi pandmi sangat mempengaruhi jadwal produksi anime tersebut.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Aoi Yuuki akan menjadi sang protagonis. Seiyuu lainnya termasuk:

  • Shun Horie sebagai Shun
  • Nao Tōyama sebagai Katia
  • Kaito Ishikawa sebagai Hugo
  • Yui Ogura sebagai Sue
  • Eri Kitamura sebagai Fei
  • Kaya Okuno sebagai Filimøs
  • Aimi Tanaka sebagai Yuri
  • Junya Enoki sebagai Julius

Shin Itagaki (Teekyū, Berserk 2016, Cop Craft) menyutradarai anime di Millepensee, dengan Shinichiro Ueda sebagai asisten sutradara. Okina Baba, penulis novel orisinal, berkolaborasi dengan Yūichirō Momose (Infinite Dendrogram, My Sister, My Writer) sebagai penulis utama. Kii Tanaka (Hitori Bocchi no Marumaru Seikatsu, Hinomaru Sumo) mendesain karakter. Masahiko Suzuki, Ryō Hirata, dan Hiromi Kimura dikreditkan untuk desain monster. Tomohiro Yoshida adalah ketua animator. Shinji Nagaoka adalah sutradara seni, sedangkan Chieko Hibi adalah desainer warna. Hideki Imaizumi adalah sutradara fotografi, Takashi Sakurai bertanggung jawab atas editing, dan Kazuo Yamaguchi adalah sutradara CG, dengan exsa sebagai studio animasi CG. ENGI dikreditkan untuk bantuan produksi animasi CG. Shūji Katayama menggubah musik.

Baba meluncurkan seri novel ini di situs Shousetsuka ni Narou pada bulan Mei 2015. Kadokawa telah menerbitkan volume ke-11 novel ini pada 10 Juli 2019, dan volume ke-12nya Januari lalu. Novel ini menduduki peringkat ke-2 pada edisi 2018 Konno Light Novel Takarajimasha ga Sugoi!. 

Adaptasi manga-nya juga masih berjalan, dimana Asahiro Kakashi yang menjadi mangaka-nya. Volume ke-7 dari manga ini diterbitkan bersamaan dengan volume ke-11 novelnya. Sebuah adaptasi manga spinoff juga tampil di Young Ace Up. 

Seri ini menceritakan tentang perang dunia lain yang akibat perang bekerpanjangan, sebuah sihir terlempar ke bumi dan meledakkan sebuah kelas. Para murid terlahir kembali di dunia tersebut, hanya saja salah satu siswi malah bereinkarnasi menjadi laba-laba. Dirinya pun harus bisa bertahan hidup di dunia baru ini.

Sumber: ANN