Tokyo Babylon Ungkap Detail Baru Animenya

November 20, 2020 4:01 pm
Tokyo Babylon Ungkap Detail Baru Animenya

Adaptasi anime dari manga klasik “Tokyo Babylon 2021” karya CLAMP telah mengungkap PV dan lebih banyak detail. Tentunya anime akan tayang April 2021 nanti.

Seiyuu yang akan hadir adalah:

  • Shouta Aoi sebagai Subaru Sumeragi

  • Nana Mizuki sebagai Hokuto Sumeragi

  • Yuichiro Umehara sebagai Seishirō Sakurazuka

Aoi akan menyanyikan lagu tema pembuka, dan Mizuki akan menyanyikan lagu tema penutup.

Shingo Suzuki (K: Missing Kings, K: Return of Kings, Coppelion) dan Susumu Kudo (K, Coppelion, Hand Shakers) menyutradarai anime di GoHands, dan Jun Kumagai (Aquarion Logos, Persona 3 the Movie, Shōwa Genroku Rakugo Shinjū, Bungo dan Alchemist -Gears of Judgement-) bertanggung jawab atas skrip seri. Makoto Furuta (Seitokai Yakuindomo, K: Seven Stories – The Idol K) mendesain karakter, dan Furuta dan Keiji Tani bertindak sebagai sutradara animasi utama.

Animator utamanya adalah Takayuki Uchida dan Hiroshi Okubo, dan Okubo juga mendesain mecha dan properti. Chinami Watanabe mengedit. Fumiyuki Go menyutradarai suaranya, dan Noriyuki Asakura (Rurouni Kenshin, Knights of Sidonia) mengkomposisi musik di King Records.

Aslinya, seri ini menceritakan Jepang tahun 1991, tepat di akhir ekonomi bubble Jepang. Cerita berfokus pada dua Omnyouji, Seishiro dan Subaru yang berurusan dengan berbagai kasus supernatural

Manga awalnya terbit dari tahun 1990 hingga 1993, dan Shinshokan mencetak tujuh volume dan kemudian lima volume dalam ukuran kertas bunko yang lebih kecil. Kadokawa sejak itu menerbitkan edisi kenang-kenangan sebanyak tiga jilid. Seri sempat mendapat OVA pada tahun 1992 dan yang kedua pada tahun 1994.

Manga ini juga menginspirasi dua video musik live-action dan satu video musik anime pada tahun 1992, serta sebuah film live-action pada tahun 1993. Subaru Sumeragi juga sempat hadir di manga X karya CLAMP dan adaptasi anime-nya.

Sumber: ANN