Adaptasi Drama dan Film Live-Action dari Manga Horimiya Diumumkan

November 23, 2020 10:34 am
Adaptasi Drama dan Film Live-Action dari Manga Horimiya Diumumkan

Adaptasi live-action film dan drama televisi dari mangaHorimiya” karya HERO dan Daisuke Hagiwara resmi diumumkan. Sebuah teaser visual juga diperlihatkan siang ini. Jajaran karakter utama juga telah diungkap beserta staf utamanya. Drama televisinya akan mengudara pada 16 Februari 2021 dan film live-actionnya diputar di bioskop di Jepang pada 5 Februari 2021.

Dari informasi yang diungkap, film live-actionHorimiya” merupakan gabungan episode pertama hingga ketiga serial dramanya dengan tambahan adegan terbaru. Drama televisinya sendiri akan memiliki tujuh episode.

Staf juga mempublikasi video proses shooting di kanal YouTube MyTheather:

Jajaran aktor utama drama dan film live-actionHorimiya“:

  • Oji Suzuka sebagai Izumi Miyamura
  • Sayu Kubota sebagai Kyoko Hori

Jajaran staf yang baru diungkap:

  • Sutradara: Hana Matsumoto (Koi no Tsuki)
  • Skrip Cerita: Yoshifumi Sakai (Afro Tanaka)
  • Produksi: MBS, HoriPro

Sinopsis “Horimiya“:

Hori adalah seorang gadis remaja biasa….yang memiliki sisi yang tak ingin orang lain lihat. Kemudian ada teman sekelasnya bernama Miyamura, remaja laki-laki yang menggunakan kacamata di sekolah dan diluar sekolah ia sangat berbeda. Saat keduanya bertemu secara tak sengaja, mereka saling menemukan masing-masing rahasia dan berkembang menjadi pertemanan yang tak terduga.

Manga “Horimiya” diluncurkan HERO dan Daisuke Hagiwara di majalah Monthly G Fantasy pada 18 Oktober 2011. Manga ini merupakan adaptasi alternatif dari manga 4-koma karya HERO sebelumnya, “Hori-san to Miyamura-kun“. Square Enix menggunakan imprint G Fantasy Comics sebagai penerbit manga ini. Volume pertama mulai diterbitkan pada 21 Maret 2012. Volume ke-15 manga ini terbit pada Jumat, 18 September 2020. Dilaporkan di volume terbaru tersebut bahwa sirkulasi penjualan manga-nya telah mencapai 5,7 juta eksemplar. Elex Media juga telah menerbitkan jilid ke-14nya di Indonesia.

Manga “Hori-san to Miyamura-kun” sebelumnya telah diadaptasi menjadi serial OVA. Total terdapat empat episode dari adaptasi ini. Episode pertama dan kedua yang diproduksi studio Hoods Entertainment dirilis pada 26 September 2012 dan 25 Maret 2014. Episode ketiga yang diproduksi studio Marone dirilis pada 25 Maret 2015. Episode keempat yang diproduksi studio Gonzo dirilis pada 14 Desember 2018. Perlu diketahui bahwa jajaran seiyuu untuk OVA ini berbeda dengan seiyuu dalam adaptasi anime televisinya. Adaptasi anime televisinya akan mengudara pada 9 Januari 2021 dan diproduksi oleh studio CloverWorks.

Sumber: Comic Natalie