Serialisasi 12,5 Tahun Manga Yumekui Merry Resmi Berakhir Hari Ini

November 24, 2020 15:03
Serialisasi 12,5 Tahun Manga Yumekui Merry Resmi Berakhir Hari Ini

Serialisasi manga karya Yoshitaka Ushiki, “Yumekui Merry” resmi berakhir di majalah Manga Time Kirara Forward pada hari ini. Chapter/bab terakhir manga ini tampil dalam majalah tersebut edisi Januari yang dipasarkan hari ini. Selebrasi dan ucapan selamat membanjiri Twitter sang mangaka setelah menjalani serialisasi selama kurang lebih 12,5 tahun.

Ucapan selamat dan terima kasih dari akun Twitter resmi majalah Manga Time Kirara:

Perayaan Ushiki dengan istrinya:

Sinopsis Yumekui Merry“:

Yumeji memiliki kemampuan untuk memprediksi mimpi seseorang berdasarkan rona aura yang mengelilingi mereka saat ia melihatnya diantaranya jari-jarinya. Kemampuannya masih kasar, namun saat ia melihat aura gelap, ia mengetahui apa yang orang tersebut akan lihat di malam hari, sebuah mimpi buruk. Yumeji memiliki mimpi buruk sendiri akhir-akhir ini, dimana ia dikejar oleh tentara kucing yang tak pernah berakhir hingga ia terbangun. Namun saat seorang gadis aneh bernama Merry jatuh ke dalam kehidupannya, pengalaman Yumeji dengan mimpi-mimpi kian aneh dan membahayakan saat ia memutuskan untuk membantu Merry kembali ke dunia mimpi dari disanalah ia berasal.

Yoshitaka Ushiki meluncurkan manga “Yumekui Merry” di majalah Manga Time Kirara Forward pada 10 Agutus 2008. Houbunsha mulai menerbitkan volume pertamanya pada 27 Oktober 2008. Volume ke-23 manga ini telah diterbitkan pada 12 Juni 2020. Volume terakhir atau ke-24nya akan diterbitkan pada 11 Desember 2020. Manga ini menjadi manga pertama yang serialisasinya berjalan di majalah yang sama selama lebih dari 10 tahun. Tak hanya itu, manga ini juga menjadi manga pertama dari majalah Manga Time Kirara Forward yang telah diterbitkan lebih dari 10 volume.

Manga sudah diterbitkan di Indonesia hingga jilid 14 oleh Elex.

Sampul manga volume ke-24

Adaptasi anime “Yumekui Merry” telah ditayangkan pada musim dingin tahun 2011 dan berjalan sebanyak 13 episode.. J.C. Staff memproduksi animasinya. Anime ini disutradarai Shigeyasu Yamauchi (Kimi no Iru Machi) serta disusun skenarionya oleh Hideki Shirane (DanMachi Series).

© Yoshitaka Ushiki/Houbunsha

Sumber: Comic Natalie, Manga Time Kirara, Manga Time Kirara Forward