Sirkulasi Kumulatif Novel Violet Evergarden Capai 500.000 Eksemplar

November 24, 2020 9:58 am
Sirkulasi Kumulatif Novel Violet Evergarden Capai 500.000 Eksemplar

Pada hari Jum’at lalu, KA Esuma Bunko umumkan penjualan novel “Violet Evergarden” karya Kana Akatsuki dan Akiko Takase telah mencapai 500.000 eksemplar. Penjualan ini dicapai dari perilisan tiga volume utama dan satu volume gaiden. Serialisasi novelnya sendiri sudah berakhir pada 27 Maret 2020.

Kyoto Animation mendeskripsikan kisah Violet Evergarden sebagai berikut:

Auto Memories Doll.
Telah lama sejak nama tersebut membuat kehebohan. Dibuat oleh Profesor Orland semata-mata untuk istri tercintanya, Auto Memories Doll akhirnya menyebar keseluruh dunia, dan berbagai agensi dibuat agar masyarakat umum bisa menyewa doll tersebut.

“Aku akan berlari secepat mungkin kemana pun pelangganku inginkan. Aku adalah Auto Memories Doll, Violet Evergarden.”

Seorang gadis muncul tiba-tiba layaknya dari kisah dongeng, dengan warna rambut pirang dan warna mata biru, ia mengatakan hal itu dengan suara yang manis.

Akatsuki dan Takase meluncurkan novel Violet Evergarden pada 25 Desember 2015 dan telah dirilis dalam tiga volume per 27 Maret 2020. Penerbit dari novel ini adalah Kyoto Animation yang menggunakan label KA Esuma Bunko. Novel ini memenangkan hadiah utama dalam program Penghargaan Kyoto Animation Kelima pada tahun 2014.

Sampul novel volume keempat

Adaptasi anime dari light novel karya Kana Akatsuki dan Akiko Takase ini mulai tayang di Jepang dan Netflix (area terbatas) pada Januari 2018. Anime ini tayang selama 13 episode.

Film yang mengadaptasi cerita sampingan berjudul “Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou” telah diputar di Jepang pada 6 September 2019. Film anime tersebut menggelar pemutaran perdana dunianya sesuai rencana pada konvensi AnimagiC di Mannheim, Jerman, yang tayang pada 3 dan 4 Agustus 2019. Penyelenggara AnimagiC mengatakan bahwa mereka melanjutkan pemutaran film “atas permintaan langsung dari studio”.

Film terbaru “Gekijouban Violet Evergarden” sudah diputar pada 18 September 2020 di Jepang. Film yang diadaptasi oleh studio Kyoto Animation ini juga akan hadir di Indonesia via Feat Pictures. Tanggal pemutarannya hingga belum diungkap.

© Kana Akatsuki/Kyoto Animation

Sumber: KA Esuma Bunko