Manga Musume no Tomodachi Segera Berakhir dalam Lima Chapter

November 26, 2020 12:50 pm
Manga Musume no Tomodachi Segera Berakhir dalam Lima Chapter

Akun Twitter resmi serial manga Musume no Tomodachi” karya Asami Hagiwara mengumumkan bahwa serialisasinya akan berakhir dalam lima bab. Per hari ini, sudah ada 59 chapter atau bab yang sudah dirilis di situs Comic Days. Sirkulasi penjualan manga ini sudah mencapai 300.000 eksemplar.

Sinopsis Musume no Tomodachi:

Kosuke telah hidup untuk memainkan peran ideal dirinya sendiri sebagai seorang ayah di rumah dan seorang manajer di tempat kerja. Akan tetapi, hidupnya berubah 180 derajat setelah bertemu dengan teman anak perempuannya. Di depannya, Kosuke dapat menjadi dirinya sendiri dan hatinya yang lelah dapat tersembuhkan. Akan tetapi, ia mengetahui bahwa perasaan ini tidak seharusnya ia pertahankan. Cerita di tengah pria paruh baya yang bertemu gadis, diperlihatkan untuk masyarakat modern yang menyembunyikan diri mereka dalam “masyarakat”, dimulai.

Dalam wawancaranya dengan IT Media, Hagiwara meluncurkan serial ini berdasarkan pengalamannya sendiri. Ia telah bercerai pada tahun 2018, dan suaminya dahulu adalah seorang pekerja kantoran biasa. “Serial ini merupakan kombinasi dari perasaanku terhadap kesalahan dari sebuah situasi (perceraian) tersebut dan keinginanku adalah untuk ‘mengenal seseorang yang aku tak tahu’”. Ia menutup wawancara tersebut dengan mengatakan sambil tertawa bahwa perempuan memiliki aspek yang lebih mengerikan daripada laki-laki.

Sampul volume keenam manga

Hagiwara memulai serial manga ini di situs Comic Days pada 18 April 2019. Kodansha menggunakan label Morning KC sebagai penerbit manga ini. Volume pertama diterbitkan pada 8 Agustus 2019. Per 11 November 2020, penerbitannya sudah mencapai volume keenam.

Saya sendiri telah membuat artikel impresi dalam rubrik Manga Spotlight dari judul manga ini. Bagi kalian yang sangat penasaran dengan cerita dari manga ini, silahkan membaca impresi saya di tautan berikut: [Manga Spotlight] Musume no Tomodachi.

Sumber: Musume no Tomodachi