Sirkulasi Penjualan Novel Tsurekano Capai 300.000 Eksemplar

November 26, 2020 11:21 am
Sirkulasi Penjualan Novel Tsurekano Capai 300.000 Eksemplar

Sirkulasi penjualan novel “Mamahaha no Tsurego ga Motokano datta“/”Tsurekano/”My Stepsister is My Ex-Girlfriend” karya Kamishiro Kyousuke dan ilustrator Takayaki kini telah mencapai 300.000 eksemplar. Pencapaian ini diraih dari penjualan kelima volume novelnya versi fisik dan e-book sejauh ini. Novel ini juga menempati peringkat kelima dalam penghargaan Kono Light Novel ga Sugoi! 2021.

Sinopsis utama “Tsurekano“:

Seorang remaja laki-laki dan perempuan di SMP menjadi pasangan, keduanya (juga) saling menggoda satu sama lain, tak setuju dalam beberapa hal sepele, makin sering terganggu satu sama lain……..dan, akhirnya putus saat kelulusan.

Dan kemudian, keduanya, Irido Mizuto dan Ayai Yume, berpisah dari pertemuan mereka dengan cara yang tak terduga.

“Bukankah tak mengherankan bahwa aku adalah kakak laki-laki tertua.” “Bukankah tak mengherankan bahwa aku adalah kakak perempuan tertua.”

Anak dari orang tua yang menikah kembali adalah mantannya!?

Mantan pasangan yang menyadari perasaan dari kedua orang tuanya, memutuskan “aturan saudara” dimana yang menganggap satu sama lain sebagai lawan jenis akan kalah, tapi—-

Saat mereka berhadapan langsung di kamar mandi, berangkat/pulang ke/dari sekolah bersama……ditemani dengan ingatan masa lalu dan tinggal dalam atap yang sama, bagaimana mereka mengabaikan satu sama lain!?

[Terjemahan kasar dari Kadokawa Sneaker Bunko]

Sampul novel volume kelima

Kyousuke meluncurkan novel Tsurekano pada 7 Agustus 2017 di situs Kakuyomu. Kemudian pada November 2018, Kadokawa Sneaker Bunko mendapatkan lisensi novel ini dan menerbitkannya dengan ilsutrasi buatan Takayaki. Volume pertamanya diterbitkan pada 1 Desember 2018. Per 1 September 2020, novel ini telah diterbitkan hingga volume kelima. Volume kelima ini juga disediakan versi spesial dengan balutan drama CD. Seiyuu untuk drama CD:

  • Yuuto Uemura sebagai Irido Mizuto

  • Aoi Koga sebagai Ayai Yume (Irido Yume)

  • Yuuki Takada sebagai Minami Akatsuki

  • Tasuku Hatanaka sebagai Kogure Kawanami

  • Yumiri Hanamori sebagai Isana Higashira

Adaptasi manga-nya juga telah berjalan di situs Niconico Seiga dan Comic Walker sejak 3 Mei 2019. Manga ini dibuat oleh Rei Kasukabe dan volume pertamanya telah diterbitkan Dragon Comics Age pada 9 Desember 2019 dan volume kedua pada 9 Juli 2020.

Sumber: Tsurekano