12 Tahun Berjalan, Manga A Channel Berakhir di Manga Time Kirara Carat

November 27, 2020 4:49 pm
12 Tahun Berjalan, Manga A Channel Berakhir di Manga Time Kirara Carat

Serialisasi mangaA Channel” karya bb Kuroda resmi berakhir hari ini di majalah Manga Time Kirara Carat setelah berjalan selama 12 tahun. Untuk menyambut berakhirnya serial ini, terdapat halaman spesial berisi ucapan terima kasih dari para seiyuu adaptasi anime dan sang sutradara. Volume ke-11 atau terakhirnya akan diterbitkan pada 25 Desember 2020.

Sampul majalah Manga Time Kirara Carat edisi Januari 2021:

Sinopsis “A Channel“:

Tooru dan Run masih menjadi sahabat selamanya, sehingga saat Tooru mengetahui bahwa ia dapat masuk SMA yang sama dengan Run, ia langsung memberitahunya…….hanya saja disitu ia menemukan bahwa Run berada dalam posisi mencurigakan dengan gadis lain bernama Yuko. Tak perlu dikatakan, hal ini membuat segalanya menjadi sedikit canggung di sekolah, dengan Tooru yang menghalangi mereka yang memiliki ketertarikan terhadap Run, sementara Yuko dan teman perempuannya, Nagi, harus berurusan dengan kegemaran Run terlibat dalam drama.

bb Kuroda meluncurkan mangaA Channel” di majalah Manga Time Kirara Carat pada 28 Oktober 2008. Volume pertama manga ini diterbitkan Houbunsha pada 26 Desember 2009. Volume terakhir atau ke-11nya akan terbit pada 25 Desember 2020. Sampul volume ke-11 ini dapat kalian lihat di bawah ini:

Sebuah manga prekuel berjudul “A Channel ~days in junior high school~” juga mulai berjalan di Manga Time Kirara Carino pada 27 Januari 2012. bb Kuroda sendiri yang menjadi mangaka-nya.

Adaptasi anime-nya diproduksi oleh Studio Gokumi dan tayang pada musim dingin tahun 2011. Total penayangannya mencapai 12 episode. Selain itu juga terdapat 11 mini episode dan tiga episode OVA. Dua dari tiga episode OVA tersebut dirilis pada 21 Maret 2012, sementara episode ketiganya pada 27 September 2017.

© BB Kuroda/Houbunsha

Sumber: Comic Natalie, Houbunsha, BB Kuroda