Game Shachou, Battle no Jikan Desu! Tuju Steam Pasca Mobage-nya Berakhir

December 2, 2020 10:15 am
Game Shachou, Battle no Jikan Desu! Tuju Steam Pasca Mobage-nya Berakhir

Setelah menutup layanan mobage-nya pada Oktober lalu, game “Shachou, Battle no Jikan Desu! Maju Wars” dapatkan perilisan untuk platform PC. Preapp Partners sebagai pengembang dan penerbit game ini akan merilisnya pada musim semi 2021 di Steam. Tak hanya bahasa Jepang, game ini akan didukung bahasa Inggris dan Aksara Han Sederhana.

Harga yang dipatok dari game ini sebesar 1.980 yen (260 ribu rupiah). Preapp Partners memastikan bahwa game PC merupakan versi pembangkitan kembali dari game ponselnya. Game ponselnya sendiri mengakhiri layanannya pada 30 Oktober 2020.

Deskripsi dari halaman Steam:

Shachou, Battle no Jikan desu! adalah game RPG strategi berbasis giliran dalam fantasi roguelike! Misimu adalah untuk menjelajahi secara acak ruang bawah tanah tertentu untuk mengumpulkan barang-barang serta harta karun untuk mengembangkan perusahaan penjelajah ruang bawah tanahmu. Berkelana menuju ruang bawah tanah yang pernah terlihat sebelumnya menggunakan gerbang teleportasi “Gateopolis” dan menjadi perusahaan nomor satu di dunia!

Visual adaptasi anime

Adaptasi anime “Shachou, Battle no Jikan Desu!” telah ditayangkan pada musim semi tahun 2020 dengan total 12 episode. Hiroki Ikeshita (Harukana Receive) menjadi sutradara anime ini. Kenta Ihara (Youjo Senki) berperan sebagai penyusun skenarionya, dan Keisuke Watanabe (Yu Yu Hakusho 2018) menjadi desainer karakternya. Yukari hashimoto (Mawaru Penguindrum) berperan sebagai komposer musiknya. Studio C2C menjadi studio animasinya. Azumi Waki bawakan lagu tema pembuka “Hurry Love” dan Kana Ichinose bawakan lagu tema penutup “Good Night“.

Adaptasi novel “Shachou, Battle no Jikan desu! ~Kibou Company no To Aru 1 nichi~” diluncurkan pada 10 Juli 2019 di Dengeki Bunko Magazine. Novelis ceritanya adalah Yusaku Igarashi dengan ilustrasi buatan Kurone Mishima. Adaptasi manga-nya juga telah berjalan di Comic Walker sejak 30 Agustus 2019 dan berakhir pada 22 Mei 2020. Yuuki berperan sebagai mangaka serialisasinya.

Kadokawa, Deluxe Games, dan Preapp Partners meluncurkan game “Shachou, Battle no Jikan desu!” untuk iOS dan Android pada 17 Oktober 2019. Game RPG ini gratis dimainkan dengan microtransaction. Masahiro Yamamoto (Disgaea) menyutradarai game, dan ilustrator seperti Asao Urata, Genyaky, Naoki Saito, Haruta, dan Mine Yoshizaki (Kemono Friends) juga berkontribusi pada game ini. Layanannya berakhir pada 30 Oktober 2020.

© PREAPP PARTNERS

Sumber: Steam, Gematsu, Preapp Partners