Serialisasi Manga Yuusha ga Shinda! Segera Berakhir Minggu Depan

December 7, 2020 9:00 am
Serialisasi Manga Yuusha ga Shinda! Segera Berakhir Minggu Depan

Dari chapter atau bab terbarunya, serialisasi mangaYuusha ga Shinda!” karya Subaruichi dipastikan berakhir pada minggu depan (14/12). Serialiasi manga yang berjalan di majalah daring Ura Sunday dan aplikasi Manga One ini sudah berjalan selama enam tahun sejak debutnya. Volume terakhir atau ke-20 manga ini belum diungkap kapan akan diterbitkan Shogakukan.

Sinopsis “Yuusha ga Shinda!“:

Tiga tahun lalu, seorang pahlawan disegel dalam gerbang neraka. Segel tersebut kian melemah sejak saat itu, secara sporadis membuat monster-monster melewatinya. Setelah kawanan besar dari monster memasuki negara melalui gerbang neraka, profesi sebagai pahlawan kini dibutuhkan kembali.

Touka Scott, seorang petani lobak kecil di bagian selatan kota Cheza, mempersiapkan diri akan serangan para monster. Ia membangun perangkap tersembunyi berisi bambu tajam, untuk mengarahkan monster yang tak mencurigainya jika mereka mencoba menyerang pedesaan. Seekor monster menyerang dan Touka dapat mengarahkan mereka ke arah perangkap dengan daging babi bakar, namun monster tersebut tak menyukai daging tersebut.

Beruntungnya seorang pahlawan lokal menyelamatkan desa dari para monster dalam waktu singkat. Pahlawan yang kelaparan mencoba mengambil sebuah daging babi setelah mengalahkan para monster, dan ia berakhir dalam perangkap buatan Touka dan tewas.

Setelah menyebabkan sang pahlawan lokal tewas, Touka dipaksa untuk melindungi daerahnya dari serangan monster dengan tangan sendiri.

Yuusha ga Shinda!

Sampul manga volume ke-19

Subaruichi meluncurkan manga ini “Yuusha ga Shinda!” di majalah daring Ura Sunday pada 16 Desember 2014. Serialisasinya kemudian juga berjalan di aplikasi baca manga, Manga One. Shogakukan yang menggunakan label Ura Shounen Sunday Comics mulai menerbitkan volume pertama manga ini pada 12 Mei 2015. Per 12 Oktober 2020, penerbitan volumenya telah mencapai volume 19.

Sumber: Yuusha ga Shinda!, Ura Sunday