Sirkulasi Penjualan Manga Ride-On King Capai 800.000 Eksemplar

December 8, 2020 9:30 am
Sirkulasi Penjualan Manga Ride-On King Capai 800.000 Eksemplar

Sirkulasi penjualan mangaRide-On King” karya Yasushi Baba kini telah mencapai 800.000 eksemplar. Informasi ini diungkap pada sampul volume kelima manga-nya yang akan terbit pada Rabu esok (09/12). Angka ini diraih dari penjualan fisik dan juga digitalnya.

Sinopsis mangaRide-On King“:

Cerita berfokus pada Aleksandr Plutinov, presiden abadi dari negara Prusia, sebuah negara yang dikuasai dengan kekerasan dan pengaruh dari pemerintahannya sendiri. Aleksandr selalu menginginkan dominasi, dan “menaiki” sesuatu, entah secara harfiah ataupun hanya kiasan. Saat ini ia telah menaiki negaranya sendiri, target berikutnya adalah dunia fantasi yang dipenuhi para orc, wyvern, dan centaur.

[Terjemahan dari Sol Press]

Yasushi Baba meluncurkan mangaRide-On King” di majalah Monthly Shounen Sirius pada 26 Mei 2018. Volume pertama manga ini diterbitkan Kodansha melalui label Sirius KC pada 9 Januari 2019. Per 23 April 2020, manga ini telah diterbitkan hingga volume keempat. Volume kelimanya akan terbit pada 9 Desember 2020. Sol Press dari Amerika Serikat menjadi penerbit manga ini dalam bahasa Inggris.

Sampul manga volume kelima

MangaRide-On King” sebelumnya telah merilis iklan promosinya pada 10 Januari 2019. Seiyuu Jouji Nakata menjadi narator iklan ini. Namun pada akhir 2019, video iklan ini diprivat oleh pihak Kodansha.

Serial ini sebelumnya juga direncanakan untuk diekspansi ke Rusia pada September 2019. Namun rencana ini harus dibatalkan karena kontennya yang cukup berbahaya. Editor manga-nya, Shiraki mengungkap dengan gelak tawa bahwa rekan bisnisnya di Rusia bisa dibunuh jika manga ini diterbitkan disana.

© Yatsushi Baba/Kodansha

Sumber: Yasushi Baba Twitter, Kodansha